Tak Ingin Sebesar Metallica, Fourtwnty Hanya Ingin Seperti Slank

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 205 1892313 tak-ingin-sebesar-metallica-fourtwnty-hanya-ingin-seperti-slank-wQhHVofhgh.jpg Fourtwnty (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band Fourtwnty sempat mencuri perhatian pada pertengahan tahun lalu lantaran lagu Zona Nyaman yang menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2, berhasil meledak di pasaran. Sontak nama Fourtwnty kian tenar.

Baca Juga: Purwacaraka Tegaskan Tak Pilih BCL di Opera Ainun

Saat disinggung soal nama Fourtwnty yang kian dikenal oleh publik kebanyakan, Nuwi, gitaris dari Fourtwnty justru menyebut bahwa mereka masih sama seperti yang dulu. Hanya saja, band indie asal Jakarta ini mengakui makin banyak fans yang disebut oleh Fourtwnty sebagai keluarga.

"Enggak lah kita masih gini-gini aja. Perbedaannya jadi makin banyak keluarga di beberapa kota maupun daerah. Alhamdulillah," ujar Nuwi saat dijumpai di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat (27/4/2018).

Dengan popularitas yang kian menanjak, Fourtwnty tak mau jumawa. Mereka mengaku tak ingin memasang target agar terkenal seperti band-band senior yang digilai oleh banyak.

Sembari berseloroh, Nuwi mengatakan jika nama Fourtwnty tak ingin sebesar band legendaris Metallica. Menurutnya Fourtwnty cukup dikenal seperti Slank saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.

"Fourtwnty enggak mau sebesar Metallica lah. Sebesar Slank aja cukup. Karena mereka (fans) yang akan membawa kita sampai tua nanti. Mereka (fans) yang akan menyebarkan karya kita di saat kira enggak ada," sambungnya.

Besarnya nama Fourtwnty memang berkat para penggemar yang setia mendukung Ari Cs. Bahkan bagi Ari sendiri sebagai pentolan band tersebut, fans sudah menjadi bagian penting dari Fourtwnty. Karena itu, Fourtwnty sebisa mungkin tak berjarak dengan para penggemar.

"Kita enggak nyebut fans. Malah enggak ada jarak, kita suka nongkrong bareng. Kita enggak lihat dia siapa, kita terima dengan tangan terbuka. Basecamp kita juga buat anak-anak stay yang dari luar kota. Kita mau bikin Potlot baru lah," tukas Ari.

Baca Juga: Ruben Onsu Diramal Kena Musibah, Sarwendah: Kita Tidak Percaya Mistis

Sebagai informasi Fourtwnty merupakan band asal Jakarta yang dibentuk pada 2010 lalu dengan personel Ari, Nuwi dan Roots. Fourtwnty merupakan band indie bentukan dari Roby 'Geisha'. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini