Sandy Tumiwa-Tessa Kaunang Hibahkan Rumah untuk Anak, Damai Lagi?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 33 1890916 sandy-tumiwa-tessa-kaunang-hibahkan-rumah-untuk-anak-damai-lagi-YvfWOZHnm4.jpg Tessa Kaunang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Drama perebutan hak asuh anak antara Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang resmi berakhir pada Selasa (24/4/2018). Kedua pihak kembali sepakat berdamai saat dipertemukan dalam sidang lanjutan perkara hak asuh anak di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Agenda hari ini seharusnya bukti surat maupun saksi dari pihak penggugat, dalam hal ini Sandy. Tapi karena dua pihak, baik penggugat maupun tergugat ada kesepakatan mau berdamai, makanya Majelis Hakim kasih waktu dua minggu supaya perdamaian diurus di luar pengadilan. Jadi nanti Majelis Hakim menerima hasil dari perdamaian," kata Irsan Gusfrianto selaku kuasa hukum Tessa Kaunang.

Dalam lanjutannya, Irsan turut menjelaskan alasan pihak Sandy dan Tessa kembali sepakat berdamai. Sempat mencabut ikrar damai, Sandy kini kembali menyatakan kesiapan untuk menghibahkan harta gana gini berupa satu unit rumah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan kepada kedua anaknya.

 Tessa Kaunang Jalani Sidang Lanjutan Perkara Harta Gono-Gini

(Baca Juga: Raih Uang Rp100 Juta, Ini yang Bakal Dilakukan Abdul setelah Indonesian Idol)

(Baca Juga: Anak Ke-3 Kate Middleton Jadi Ahli Waris Ke-5 Kerajaan Inggris)

"Pihak Sandy ingin menghibahkan harta bersamanya, yang bagiannya dia, kepada anak-anaknya. Kami selaku tergugat mewakili Tessa menerima keputusan itu, karena tujuannya kan yang utama adalah untuk kepentingan anak," jelas Irsan Gusfrianto.

Sebelumnya, Sandy Tumiwa sudah menyatakan berdamai dengan Tessa Kaunang dan membagi harta gana-gini. Namun ikrar damai dicabut karena di Sandy mendapati Tessa Kaunang pamer kemesraan dengan kekasih barunya di media sosial.

Menanggapi ikrar damai yang kembali didengungkan Sandy, Tessa Kaunang dibuat tidak habis pikir. Inkonsistensi Sandy dalam bersikap tetap jadi sorotan utama Tessa.

"Kan pada dasarnya saya mau damai, yang batalin Sandy. Sekarang dia lagi yang berubah pikiran. Saya ikutin saja. Kalau diperpanjang pun mesti masuk ke apa? Masuk jalannya sidang, saya siap hadapi. Tapi ternyata berubah lagi sekarang," ujar Tessa Kaunang usai sidang.

 Tessa Kaunang Jalani Sidang Lanjutan Perkara Harta Gono-Gini

"Bukan saya yang plin-plan, enggak ikutin aturan. Tapi saya justru ikuti alur yang menggugat saya. Sekarang ada pembicaraan mau damai. Intinya balik lagi ke awal," lanjut dia.

Kendati demikian, Tessa tetap menyambut baik niat Sandy Tumiwa dalam menyatakan ikrar damai. Dirinya mengaku sudah lelah meladeni inkonsistensi sikap Sandy. "Saya juga capek hadapi. Kita yang punya saklek jadi ikut terombang-ambing juga," ungkapnya.

Namun di akhir kalimatnya, Tessa Kaunang belum mau berharap banyak dengan ikrar perdamaian yang kembali dicetuskan Sandy Tumiwa. Dia memilih menunggu pencetusan akta perdamaian yang baru akan disahkan pada 8 Mei 2018.

"Apa yang dikatakan sama Sandy kemarin masih ada jangka waktu sampai tanggal 8 (Mei). Ada pencetusan akta perdamaian. Apakah benar-benar terwujud?," pungkas Tessa.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini