nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melly Goeslaw: Saya Gak Mau Jadi Kartini

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 21 33 1889728 melly-goeslaw-saya-gak-mau-jadi-kartini-0JAkMJwMei.jpg Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

JAKARTA - Memperingati hari kelahiran Raden Ajeng Kartini ini, tak sedikit selebritis yang mengunggah foto mereka dengan mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul. Akan tetapi berbeda dengan musisi Melly Goeslaw.

Melly malah mengunggah foto dengan gayanya yang terkesan nyentrik. Ia pun mengatakan jika dirinya tak ingin menjadi Kartini. Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagramnya, Melly memperlihatkan potret dirinya yang mengenakan kerudung hitam, beserta sebuah aksesoris yang tidak biasa di kepala.

Saya gak mau jadi Kartini Kartini ya Kartini Saya ya saya Saya bersyukur dan senang banget diciptakan Allah SWT sbg saya  Saya gak suka pakai kebaya . Saya gak suka pakai korset. Saya gak suka pakai kain. Saya gak suka sanggulan. Tapi bukan berarti saya tak bisa menenun cinta untuk bangsa ini, bukan berarti saya tak boleh memintal prestasi untuk negeri ini, bukan berarti saya tak pantas merajut kasih untuk pertiwi. Jika Kartini masih hidup Pasti beliau juga gak suka pakai headpiece kayak saya kan. Semua perempuan punya cara yg berbeda dalam mencintai bangsanya. Saya kagum dan bangga pada sosok Kartini. Perjuangannya utk perempuan Indonesia sangat tinggi. Kecerdasannya diakui dunia . Kartini tidak suka mainstream. Beliau justru mendobrak keras aturan2 kaku yang ditanamkan perempuan pada jamannya. Biar saja bergulir cinta perempuan untuk bangsa Indonesia dengan caranya masing2. . " Selamat hari Kartini " . 📷 @karinayasmine  MUA @dhirmanputra  Headpiece @rinaldyyunardi  @rinaldyyunardiofficial  Hijab stylist @saiia_aini #mellygoeslaw #harikartini

A post shared by Melly  Goeslaw (@melly_goeslaw) on Apr 20, 2018 at 6:39pm PDT


Melengkapi unggahannya itu, Melly pun menuliskan keterangan foto yang begitu panjang. Pencipta lagu Bunda itu mengatakan jika dirinya tak ingin disamakan dengan tokoh emansipasi wanita yaitu RA Kartini.

Saya gak mau jadi Kartini. Kartini ya Kartini, saya ya saya. Saya bersyukur dan senang banget diciptakan Allah SWT sebagai saya. Saya enggak suka pakai kebaya, enggak suka pakai korse, enggak suka pakai kain dan saya gak suka sanggulan,” tulis Melly mengawali keterangan fotonya di Instagram, Sabtu (21/4/2018).

Walaupun tidak menyerupai Kartini, namun Melly mengatakan jika ia masih mampu menenun cinta untuk bangsa ini. Berbagai prestasi pun tetap ia pintal untuk tanah air dan rasa cinta pun tetap ia rajut untuk bumi pertiwi ini. Menurutnya, semua perempuan punya cara yg berbeda dalam mencintai bangsanya.

Ia pun melanjutkan keterangan fotonya dengan menuliskan kebanggannya terhadap pahlawan wanita yang telah memperjuangkan hak para wanita pada masanya itu.

Saya kagum dan bangga pada sosok Kartini. Perjuangannya untuk perempuan Indonesia sangat tinggi dan kecerdasannya diakui dunia.Kartini tidak suka mainstream. Beliau justru mendobrak keras aturan-aturan kaku yang ditanamkan perempuan pada zamannya. Biar saja bergulir cinta perempuan untuk bangsa Indonesia dengan caranya masing-masing,” tulis Melly lagi.

Pendapat Melly itu pun tuai decak kagum para warganet. Mereka mengungkapkan rasa salut kepada istri dari Anto Hoed ini melalui kolom komentar. Seperti beberapa komentar berikut ini.

 Melly Goeslaw

Kereeeen tetap menjadi diri sendiri ‘saya adalah saya’ 😉😚,” tulis akun @ramadandian.

Betul itu teteh, setiap orang punya caranya sendiri yang penting enggak merugikan,” sahut akun @dado_doanks.

Sementara itu, pemilik akun @sultanfarabi menuliskan, “Kamu selalu terbaik!!!!! @melly_goeslaw bila bangga dengan kartini bukan harus tiap hari pakai kebaya kan😂😂😂 🙌💜.”

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini