nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dita Anggraeni 'Mey Chan' Sempat Stres saat Vakum dari Industri Musik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 205 1885758 dita-anggraeni-mey-chan-sempat-stres-saat-vakum-dari-industri-musik-ecX5uidl2G.jpg Dita Anggraeni (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Dita Anggraeni memutuskan untuk vakum bermusik sejak beberapa tahun terakhir namun hal tersebut justru membuatnya stres. Wanita yang dulu terkenal dengan nama panggung Mey Chan saat menjadi rekan duet Maia Estianty ini ternyata tak bisa terlalu lama berdiam diri dengan tidak menciptakan karya.

Baca Juga: Wow Selamat! Mey Chan Ternyata Sudah Dinikahi Pria Asal Australia

Hal tersebut diakuinya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tak mau terlalu lama stres, ia pun menggarap single berjudul Setia secara perlahan karena sadar bahwa mendengarkan musik saja tidak cukup membuat batinnya sebagai seorang penyanyi terpenuhi.

"Jadi tadinya sempat vakum, sudah enggak mau ambil kerjaan lagi. Sudah benar-benar kayak orang enggak butuh duit deh. Lama-lama dirasain, kok ngerasa stres juga. Ternyata sebagai seniman itu harus tetap berkarya harus tetap nyanyi," katanya pada Rabu 11 April 2018.

"Kayak aku bisa nyanyi ya aku harus nyanyi. Enggak cuma sekadar dengerin lagu terus batinnya terpuaskan. Dari situ makanya sebagai seniman enggak pernah dicoba sebelumnya. Pernah vakum sebelumnya, eh setelah dicoba enggak bisa," tambah Dita.

Dalam lagu Setia tersebut, Dita menciptakan lirik dan video klip juga aliran musik sesuai keinginannya. Ia menggunakan musik EDM karena hal tersebut sudah disukainya cukup lama.

Dalam pembuatan lagu dan video klip, Dita mengaku tak terburu-buru. Berawal dari keisengan dan kerinduannya pada dunia musik yang telah membesarkan namanya, penyanyi berusia 31 tahun ini pun menciptakan single tersebut.

"Single Setia ini adalah proyek yang cukup santai karena waktu aku di Singapura. Sebetulnya ini adalah projek iseng. Awalnya iseng doang karena pingin berkarya saja, tapi enggak tahu dikeluarin apa enggak," kata Dita.

"Sebetulnya awalnya cuma kayak namanya musisi ya di Singapur ya sudah ngarang-ngarang saja sampai pada akhirnya aku mantep mau keluarin ini yang akhirnya jadi lagu jadi projek yang dikeluarin," sambung penyanyi asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Mey Chan Ganti Nama Panggung Jadi Dita Anggraeni

Seperti diketahui, Dita memutuskan untuk tinggal di Singapura sejak resmi menyandang status sebagai seorang istri. Kendati demikian, ia memastikan bahwa kewarganegaraannya tidak akan berubah meskipun cukup jarang menetap di Tanah Air.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini