Iwa K Putus Komunikasi dengan Anak Usai Terjerat Kasus Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 10 33 1884667 iwa-k-putus-komunikasi-dengan-anak-usai-terjerat-kasus-narkoba-jozc0Jjrmh.jpg Iwa K (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi rap Iwa K, diketahui memiliki seorang anak hasil dari pernikahannya dengan Selfi KDI yang diberi nama Mikala Saka Pandhiya Hamada Kusuma.

- Baca Juga: Tak Lama Lagi Iwa K Bebas, Mantan Istri: Yaey!

Usai resmi bercerai pada 2012 lalu, hak asuh Mikala diketahui berada ditangan keduanya dan mereka telah bersepakat untuk tidak membatasi komunikasi dengan bocah 9 tahun tersebut.

Namun, usai pelantun Bebas ini terjerat kasus kepemilikan ganja pada April 2017 kemarin, Selfi mendadak mengambil hak asuh sang putra dan memutus komunikasi antara ayah serta anak tersebut.

"(Komunikasi) Terputus. Semenjak yang dia narkoba itu lho, anaknya dibawa sama Selfi. Jadi enggak diberikan akses lagi untuk Iwa ketemu. Itu tuh agak menghambat," ujar Lita Viani Purba, selaku kuasa hukum Iwa K yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

"Iwa ditangkap narkoba ya itu, anaknya dibawa sama Selfi terus komunikasinya enggak ada, enggak boleh, di cut sama Selfi. Itu menurut keterangan dari klien kami ya," sambungnya.

Lebih lanjut Lita menyatakan bahwa suami dari Wikan Resminingtyas ini masih terus memberikan nafkah untuk bocah yang lahir pada 9 Desember 2008 lalu. Iwa K hanya menyayangkan pintu komunikasi yang nampak sengaja ditutup oleh mantan istrinya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Iwa K nampak belum tahu apakah kliennya akan menuntut hak asuh anak dengan melaporkan kejadian tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atau tidak.

Ia kini mengaku masih terus fokus terhadap persoalan harta gono gini berupa rumah di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, yang dianggap Selfi merupakan harta bersama saat masih berstatus istri Iwa K.

"Masih (kasih nafkah), Iwa sih masih tapi akses untuk ketemu anak itu sulit sekarang dibatasi. Selfi enggak mau, sudah ngeblock semuanya, wa anaknya, telpon anaknya, semuanya sudah di block sama Selvi," paparnya.

- Baca Juga: Dear Iwa K, Mantan Istri Ingin Dikabari Jika Bebas Nanti

"Entar dulu, belum ada rencana. Ini saja dulu kita kelarin (harta gana gini)," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini