Chacha Frederica Kini Utamakan Sertifikat Halal saat Pilih Produk Make Up

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 07 33 1883525 chacha-frederica-kini-utamakan-sertifikat-halal-saat-pilih-produk-make-up-cWMWUMouni.JPG

JAKARTA - Chacha Frederica mengaku tidak ada perbedaan signifikan soal riasan wajah saat dirinya sudah berhijab dan belum berhijab. Pasalnya ia mengaku tidak terlalu sulit dan memiliki style make up sendiri.

Mengenai pemilihan brand make up, ia kini lebih condong ke arah memilih makeup yang aman dan halal untuk digunakan. Sebab, ia akan jauh merasa aman jika ada sertifikat yang menunjukkan bahwa produk tersebut halal ketika digunakan.

"Kalau produk masih pakai yang dulu. Kalau pemilihan produk lebih halal atau tidak ada sertifikat halalnya, tapi kalau ada sertifikat halalnya lebih yakin," ujar Chacha Frederica yang ditemui di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Jumat 6 April 2018.

"Karena memang proses yang di jalanin kayak brush terbuat dari bulu yang tidak boleh kita sentuh itu saja," sambungnya.

BACA JUGA: Berhijab, Dena Mundur dari JKT48

BACA JUGA: Disinggung Soal Laporan Farhat Abbas, Vicky Prasetyo Tak Bicara Banyak

Sementara itu, soal pemilihan makeup waterproof pada riasannya saat ini, istri dari Dico Ganindito ini mengaku tidak masuk akal. Pasalnya kewajiban untuk berwudhu sebelum menjalankan sholat lima waktu tidak ada sangkutbpautnya dengan urusan makeup.

"Aku tetap menjalankan kewajiban dan buat aku sangat tidak masuk akal kalau make up terus kita enggak wudhu. Enggak ada urusan sama sekali," paparnya.

"Make up ya make up saja, wudhu ya wusdu saja. Yang namanya istilah waterproof itu cuma buat makeup lebih awet walaupun keringetan enggak luntur," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini