nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantri 'Kotak' Buka Suara Soal Keputusan Gunakan Hijab

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 06 33 1882909 tantri-kotak-buka-suara-soal-keputusan-gunakan-hijab-V7cEY7LTVH.jpg Tantri (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Maraknya beberapa artis wanita yang menggunakan hijab tentu menjadi hal yang mengagetkan banyak publik. Terlebih keputusan untuk berhijab memang bukan hal mudah. Ya, salah satu penyanyi yang memutuskan untuk berhijab adalah Tantri Kotak.

- Baca Juga: Tantri 'Kotak' Sempat Dilarang Suami Berhijab Jika Hanya Sesaat

Bahkan pada penampilannya dalam panggung Indonesian Idol babak TOP 3 yang merupakan penampilan perdananya menggunakan hijab. Padahal Tantri sendiri dikenal memang seorang lady rocker.

Lantas apa alasan seorang Tantri mantap menggunakan hijab?

Usut punya usut, pelantun Terbang ini enggan menyebut mengapa dirinya mantap menggunakan hijab. Menurutnya keputusan mengenakan hijab merupakan rahasianya dengan Allah.

"Sebenarnya ini masalah hubungan private sama Allah. Jadi biar aku sama Allah aja yang tahu alasannya mengapa," jawab Tantri Kotak saat dijumpai di MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Tantri hanya meminta doanya agar keputusan berhijab dapat berjalan lancar. Mengingat dirinya masih dalam tahap belajar untuk berhijab.

"Cuman doain aja semoga istiqomah. Sekarang masih belajar dan masih panjang perjalanan," lanjutnya.

Disisi lain, rekan bandnya yakni Cella dan Chua menyambut baik keputusan Tantri berhijab.

Mereka menilai ini menjadi sesuatu yang baik, apalagi diakui oleh Cella bukan penampilan lah yang menjadi fokus utama, melainkan kualitas Tantri sebagai penyanyi sudah tak bisa diragukan lagi.

"Buat aku, penampilan enggak ada masalah yang penting kualitas. Dia juga menjaga kualitas vokal seperti sebelumnya. Jadi menurut saya penampilan bukan beban berat," tambahnya Cella.

Meski begitu Tantri kembali menambahkan bahwa tak ada salahnya jika dirinya tampil berhijab saat manggung. Toh, berhijab tak akan membuatnya untuk berhenti berkarya.

"Hijab bukan alasan orang untuk berhenti berkreasi intinya itu saja sih. Intinya itu yang terbaik why not?," tukasnya.

- Baca Juga: Tantri dan Arda Gelar Syukuran Ulang Tahun Kara

 

Seperti diketahui beberapa deretan artis memangemutuskan untuk berhijab diantaranya Fenita Arie, Kartika Putri Hinga yang terbaru Chacha Frederica. Beberapa artis ini tampak mantap mengenakan hijab.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini