Cerita Dinda Kanya Dewi Jadi Transgender dalam Reuni Z

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 206 1882929 cerita-dinda-kanya-dewi-jadi-transgender-dalam-reuni-z-ZUpwjFnITi.jpg Dinda Kanya Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Lama tidak terdengar kabarnya, Dinda Kanya Dewi kembali hadir dengan akting terbarunya dalam film berjuduk Reuni Z. Berbeda dengan biasanya, kali ini wanita kelahiran Jakarta tersebut diminta untuk memerankan tokoh seorang transgender bernama Marina.

- Baca Juga: Waduh! Dinda Kanya Dewi Kecopetan di Belanda

Mengenai terpilihnya ia untuk memerankan sosok Marina, mantan kekasih Derby Romero ini mengaku kaget. Bahkan dirinya sempat bertanya-tanya mengapa pilihan sang sutradara, Monty Tiwa dan juga Soleh Solihun ini bisa jatuh kepada dirinya.

"Iya sempat tanya apa karena gue mirip laki? 'Enggak apa-apa kayaknya seru saja kalau kamu yang bawa', cuma jadi tantangan juga karena aku perempuan san meranin transgender itu agak lumayan... gimana ya? Agak mikir gitu," ujar Dinda Kanya Dewi yang ditenui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 5 April 2018.

"Akhirnya setelah workshop dan lain-lain, akhirnya, sebenarnya intinya jadi perempuan biasa saja. Karena kalau buat aku sendiri namanya transgender mau bagaimanapun jiwanya adalah perempuan. Justru harus lebih perempuan daripada Dinda yang asli," sambungnya.

Mengenai pendalaman karakternya untuk memerankan tokoh seorang transgender, wanita 31 tahun ini mengaku banyak mencari refrensi di internet dan film.

"Banyak cari di internet dan film yang hampir sama. Ada beberapa kok film peran transgender tapi yang meranin wanita. Jadi ada yang perlu diubah dikit. Kang Soleh juga ngasih arahan ke aku harus gimana. Monty juga gitu. Jadi agak dipermudah sih dengan mereka," tuturnya.

"Oh iya teman ada. Beberapa teman-teman ada sih yang transgender. Aku sempat nanya ke temen aku mesti gimana," tandasnya.

Film Reuni Z merupakan sebuah film bergenre horor komedi yang menceritakan tentang acara reuni sebuah SMA yang berubah menjadi ajang teman makan teman lantaran wabah zombie menyerang.

- Baca Juga: Dinda Kanya Dewi Ternyata Berhasrat Main Film Kolosal

Rencananya film arahan rumah produksi Rapi Films ini akan tayang secara serentak di bioskop pada tanggal 12 April 2018.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini