nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Ramadan, Melly Goeslaw dan Hedi Yunus Buat Lagu Religi Nyeleneh

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 205 1879402 sambut-ramadan-melly-goeslaw-dan-hedi-yunus-buat-lagu-religi-nyeleneh-pmoiH59obV.jpg Hedi Yunus dan Melly Goeslaw (Foto: Sarah/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Kurang lebih dalam kurun waktu 2 bulan, umat muslim siap menyambut bulan suci ramadan. Sebagai musisi, Melly Goeslaw memutuskan untuk melahirkan sebuah karya dalam bentuk lagu.

- Baca Juga: Tak Hanya Datang ke Palestina, Ini Dukungan Opick dan Melly Goeslaw untuk Al Quds

Istri dari Anto Hoed tersebut pun akhirnya memutuskan untuk menggandeng salah sahabatnya, yakni Hedi Yunus untuk berkolaborasi membawakan single religi berjudul Lagu Religi.

"Kita tuh sudah lama ada rencana pengin duet tapi kepending terus. Kemarin dia ngingetin, saya kan pelupa ya. Alhamdulillah mas Anto juga lagi ada waktu bikin musiknya. Sudah jadi. Ini jadinya secepat kilat," ujar Melly Goeslaw saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (28/3/2018).

"Karena saya setiap bulan ramadan selalu rilis single religi, supaya enggak tabrakan makanya mastiin lagi," timpal Hedi Yunus.

Ditemui di studio rekamannya, Melly Goeslaw menjelaskan kalau Lagu Religi tersebut memiliki lirik lagu yang menceritakan bahwa perasaan gembira tak hanya ditunjukkan ketika menyambut bulan ramadan, namun alangkah baiknya jika dalam bulan-bulan yang lain pun semua orang bisa bersikap seperti itu.

"Pokoknya kalau didengar, liriknya itu kita cuma bilang bahwa setiap tahun bulan ramadan datang, terus semua menyambut dengan gembira. Memang bulan yang lain enggak gembira? Harusnya bulan yang lain juga gembira. Kalau disikapi sama dengan bulan ramadan kan bagus juga, semuanya gembira," papar Melly.

Dengan mengeluarkan single Lagu Religi, wanita 44 tahun itu pun ingin memperdengarkan kepada masyarakat bahwa single religi tidak harus melulu memiliki lirik yang sedih, dan mendayu-dayu.

Oleh sebab itu, Melly Goeslaw pun akhirnya mengusung lagu religi yang nyeleneh, yang dimana di dalamnya terdapat sindiran-sindiran namun tetap memiliki lirik yang menyenangkan.

"Siapa bilang lagu religi itu harus mendayu, harus sedih, bahkan orang sampai bergetar dengarnya. Bisa juga religi itu happy, dan enggak cuma dinikmati bulan ramadan," ungkapnya..

- Baca Juga: Melly Goeslaw Terharu Anak-Anak Palestina Kenang Dirinya dengan Tulisan Ini

"Ada sentilan-sentilan juga, sindiran-sindiran ciri khas saya juga. Bulan ramadan biasanya berlomba-lomba baik, bahkan ada yang terlalu baik, lebay, tapi kalau bulan ramadannya selesai, balik lagi ke aslinya. Ya ini lagu religi yang nyeleneh sih ya," tutup Melly Goeslaw.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini