Tak Hanya Datang ke Palestina, Ini Dukungan Opick dan Melly Goeslaw untuk Al Quds

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 02 33 1853556 tak-hanya-datang-ke-palestina-ini-dukungan-opick-dan-melly-goeslaw-untuk-al-quds-gXeve2lHjG.jpg Opick (Foto: Okezone)

JAKARTA - Melly Goeslaw dan Opick menjadi salah satu artis yang konsisten membantu korban bencana kemanusiaan di Palestina. Setelah sempat datang ke Palestina, Melly dan Opick terus berupaya berkampanye untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

Kini Opick dan Melly didaulat menjadu Duta Kemanusiaan untuk berjuang bersama melawan penjajahan Israel. Terbaru, Opick dan Melly membantu menyalurkan 30 ribu paket sembako dari Aliansi LSM dan NGO Kemanusiaan Indonesia.

"Alangkah indahnya jika kita bisa berbagi untuk orang lain. Untuk saudara-saudara kita. Di mana pun berada. Malam ini kumpul dan komitmen dari banyak organisasi ini khusus untuk Gaza karena kondisi begitu sulit sekali maka kita coba ambil gerakan cepat kumpulkan sembako. Ada 30 ribu sembako yang langsung nanti serahkan masuk ke Gaza lewat satu organisasi yang komitmen juga membantu masyarakat Palestina. Kemudian kalau dimudahkan insya Allah saya ikut antarkan Puluhan kontainer berisi sembako untuk masyarakat Gaza," jelas Opick saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

(Baca Juga: Camel Petir Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tamansari)

(Baca Juga: Kenakan Behel, Shandy Aulia Akui Sempat Menangis Kesakitan)

Melly melanjutkan, sedikit apapun usaha untuk membantu masyarakat Palestina adalah kebaikan. Maka dari itu, Melly dan Opick tak segan-segan untuk terus meyakinkan sahabat, keluarga dan masyarakat luas untuk membantu Palestina.

"Jangan berhenti di saya dan Mas Opick. Yang lain mungkin bukan tidak melakukan ini, tapi dengan cara yang lain. Semua yang kita himpun ini itu adalah rasa kasih syaang kita kepada mereka. Berapapun bantuannya saya yakin akan membuat mereka semakin kuat karena mereka tahu di luar sana banyak yang sayang kepada mereka," timpal Melly.

Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bersama lembaga kemanusiaan asal Turki Hayat Yolu, turut pula menggelar Kampanye Nasional untuk Bantu Palestina-Jalur Gaza, dengan tema 'Gaza Berhak Hidup Layak'. Koordinator Aliansi LSM dan NGO Kemanusiaan Indonesia, Amrozi M Rais menjelaskan jika bantuan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan.

“Perlu disampaikan bahwa ada 2 juta jiwa hidup dan tinggal di Jalur Gaza. Mereka manusia seperti kita semua yang membutuhkan pekerjaan layak, layanan kesehatan, pendidikan dan kemudahan bertransportasi. Untuk itu kami ingin mengetuk hati kita semua," jelas Amrozi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini