nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati yang Bahagia, Senjata Yura Yunita Mempertahankan Kualitas Suara

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 24 205 1877483 hati-yang-bahagia-senjata-yura-yunita-mempertahankan-kualitas-suara-v3wCsgVWDY.jpg Yura Yunita (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai seorang penyanyi dengan jam terbang yang tinggi, Yura Yunita dituntut untuk selalu menjaga kualitas suaranya. Ternyata Yura memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan modal menyanyinya tersebut.

Bukan hal yang mustahil bagi seorang penyanyi akan mengalami radang di tenggorokannya. Hal tersebut juga pernah dialami oleh Yura. Padahal menurutnya, radang tenggorokan adalah penyakit utama yang dihindari oleh penyanyi. Jika mengalami hal tersebut, Yura segera menemui dokter untuk disuplai obat melalui injeksi. Menurut Yura, penanganan tersebut ampuh untuk dirinya. Setelah diinjeksi, suaranya pun kembali pulih dalam beberapa jam.

“Kalau sudah radang, Yura pasti langsung ke dokter spesialis di kawasan Ciranjang. Sama dokter langsung disuntik, malamnya sudah bisa langsung nyanyi tapi seminggu itu harus bedrest,” kata Yura kepada Okezone.

(Baca Juga: Aamir Khan Tolak Tawaran Job demi Film Mahabharata)

(Baca Juga: Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Ingin Berangkatkan Fans Umrah Gratis)

Untuk mengantisipasi gangguan tenggorokan, Yura melakukan hal-hal yang sudah lazim dilakukan oleh penyanyi lainnya seperti meluangkan waktu yang cukup untuk beristirahat, minum air putih yang banyak serta makan di waktu yang tepat. Tak hanya cara umum tersebut, ternyata Yura juga memiliki cara tersendiri yang menurutnya sangat ampuh untuk mempertahankan suara emasnya. Ia mengatakan bahwa hati yang bahagia merupakan kunci utamanya .

“Untuk menjaga suara aku dari radang tenggorokan pastinya aku selalu istirahat yang cukup, makan di waktu yang tepat, minum air putih yang banyak dan yang terpenting adalah hati yang bahagia,” kata Yura.

Ketika ditanya mengenai kebiasaan Yura ketika akan manggung, Yura menyebutkan dua kebiasaan yakni makan kencur dan menyendiri di kamar mandi. Kencur memang dipercaya memiliki manfaat bagi kejernihan suara, sedangkan menyendiri di kamar mandi Yura lakukan untuk mendalami situasi yang akan ia hadapi.

Yura Yunita sendiri merupakan penyanyi solo dan pencipta lagu. Hobi bermusiknya sudah ia tekuni sejak duduk di bangku sekolah dasar. Album pertama Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada 2014.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini