nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang Sepakat Akhiri Konflik Hak Asuh Anak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 19:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 15 33 1873382 sandy-tumiwa-dan-tessa-kaunang-sepakat-akhiri-konflik-hak-asuh-anak-36vMPIfOeC.jpg Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang akhirnya sepakat menyudahi konflik perebutan hak asuh anak. Kesepakatan itu tercapai lewat proses mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Dari hasil mediasi, Sandy dan Tessa mencetuskan sejumlah poin kesepakatan seputar anak. Salah satunya seperti ketentuan mengenai hal-hal yang harus dilakukan Sandy saat ingin bertemu anak-anak.

"Poin-poin dari persoalan sidang hari ini mengenai jangka waktu ketemu anak saja, karena terkait hak asuh anak dari pembahasan di dalam," terang salah satu tim kuasa hukum Sandy Tumiwa, Irsan Gusfrianto.

"Pada prinsipnya begini, Sandy, dia harus menyesuaikan, karena jangka waktu ketemu anak sudah jalan dalam beberapa tahun sebelumnya. Jadi Sandy diminta menyesuaikan waktu yang kosong terkait pertemuan dengan anak," lanjut Irsan.

Baca Juga: Tessa Kaunang Ungkap Alasan Kedua Anaknya Tak Dekat dengan Sandy Tumiwa

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang memang sempat terlibat konflik seputar hak asuh anak. Belum lama ini, Sandy bahkan menggugat Tessa lantaran merasa kesulitan untuk menemui kedua anaknya.

Berbicara mengenai kesepakatan damai dengan Sandy Tumiwa, Tessa Kaunang menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak keberatan dengan kesepakatan tersebut. Namun, ia kembali menegaskan bahwa Sandy juga harus memenuhi persyaratan yang sudah disepakati bersama dari hasil mediasi.

"Saya tidak keberatan kalau Sandy mau ketemu sama anak-anak antara Senin sampai Jumat. Asalkan tidak mengganggu sekolah, asalkan melalui seizin saya, sebagai pemegang hak asuh anak tetap di saya, dan semuanya harus melalui komunikasi yang benar terkait semua yang berhubungan dengan anak," jelas Tessa Kaunang.

Baca Juga: Selain Hak Asuh, Sandy dan Tessa Kaunang Cek-Cok soal Agama Anak

Kendati demikian, Sandy Tumiwa tetap tidak diijinkan untuk datang ke kediaman Tessa Kaunang saat ingin menemui anak-anaknya. Menurut Tessa, kebijakan tersebut merupakan salah satu cara yang paling mungkin dilakukan.

"Kita juga sudah sepakati ketemunya harus di luar rumah untuk Sandy, karena kita juga sudah enggak sama-sama. Jadi supaya enggak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Tessa Kaunang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini