nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penipuan First Travel, Vicky Shu: Kok Tega Ya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 33 1873030 soal-penipuan-fisrt-travel-vicky-shu-kok-tega-ya-My3ruCuXPc.jpg Vicky Shu (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Vicky Shu miris atas tindakan pemilik Fisrt Travel yang menipu dan memakan uang calon jamaah umrah sehingga bisa hidup secara mewah. Ia bahkan nyaris tak percaya karena merasa kenal dengan pemilik Fisrt Travel.

- Baca Juga: Hamil Enam Bulan Tak Pengaruhi Vicky Shu untuk Bersaksi

Pemilik nama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka ini hampir tak percaya atas tindakan yang dilakukan pemilik First Travel. Tak hanya karena menikmati uang para jamaah namun mereka juga menghalangi orang lain untuk menjalankan ibadah umrah.

"Saya benar-benar sedih sekali. Kayaknya kok apa benar ya karena saya merasa kenal. Apa benar ada orang setega itu melakukan dan memakan orang lain. Bahkan buat saya jangankan umrah yang puluhan juta, kita seribu perak pun milik orang saya tidak berani mengambil gitu," katanya dalam tayangan iNews pada Kamis (15/3/2018).

Selama proses sidang, Vicky Shu tak kuasa menahan air mata. Ia memberikan kesaksian sesuai pengetahuannya dan bersedia bersaksi karena merasa iba dengan para calon jamaah yang menjadi korban.

Usia kandungannya yang masuk bulan ke enam pun tak menjadi penghalang. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut segala permasalahan bisa segera teratasi dan calon jamaah yang ditipu bisa kembali mendapatkan haknya.

"Enggak apa-apa, saya warga negara harus datang memberikan saksi sejujur mungkin. Tapi, di satu sisi saya masih syok-nya benar enggak nih? Kok sampai segitu banyak korbannya. Itu sebenarnya yang terjadi apa. Kok bisa seperti itu dan saya selalu mendoakan, dukungan moril atau apa," kata pelantun tembang Mari Bercinta 2 tersebut.

"Enggak apa-apa saya hamil yang penting masalah cepat selesai. Mau diundur berapa lama (lagi), yang kasihan jamaah lain," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Vicky juga menjelaskan keterlibatannya dalam first travel.

- Baca Juga: Pengakuan Vicky Shu Awal Mula Terlibat First Travel

"Saya diminta untuk membantu Aniesa bertemu dengan para jemaah lainnya untuk mengumpulkan berbagai testimoni bersama tim dokumentasi dari First Travel. Kebetulan Ibu Aniesa juga mau berangkat. Jadi saya membantu melakukan blusukan ke jemaah di Tanah Suci, foto bersama dengan jemaah, membuat video testimoni," tutup Vicky.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini