nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggah Foto Tanpa Cadar, Instagram Kartika Putri Diserang Netizen

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 10:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 15 33 1873023 unggah-foto-tanpa-cadar-instagram-kartika-putri-diserang-netizen-sGrJYZkYXD.jpg Kartika Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Unggahan terbaru Kartika Putri di laman Instagram pribadinya membuat netizen bertanya-tanya. Sebab wanita berusia 27 tahun tersebut memposting foto hanya dengan mengenakan pakaian panjang dan hijab namun tidak menggunakan niqab alias cadar.

- Baca Juga: Gunakan Niqab, Kartika Putri Merasa Diintimidasi Pihak Bandara

Salah seorang netizen bahkan menganggap Kartika Putri hanya mencari sensasi saat mengunggah foto dengan niqab berikut postingannya yang cukup panjang.

Beberapa netizen lain menyayangkan jika hal itu sungguh terjadi dan menyarankan untuknya menggunakan niqab karena dianggap semakin cantik dan anggun.

ย 

"Kakak sayang.. Katanya mau berniqab? Kok gak jadi si cantik๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š sensasi doang apa gmna? Lain kali lebih bijak lagi ya.. Makasih @kartikaputriworld," tulis pemilik akun @fadillahthania.

"Iya ademan pake cadar teh @kartikaputriworld," tambah lainnya.

Belum lama ini Kartika Putri memang mengaku tertantang untuk menggunakan niqab di tempat umum. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya bersamaan dengan curahan hatinya yang merasa diintimidasi oleh pihak bandara.

โ€œSaya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya..๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป tnp di intimidasi.. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Masih syock dan sedih๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ,โ€ tulis Kartika.

Awalnya Kartika Putri mengaku mendapat perlakuan tak mengenakkan dari petugas bandara saat menggunakan niqab. Presenter kelahiran Palembang tersebut menganggap perlakuan petugas terhadapnya berbeda dengan calon penumpang lainnya.

Curahan hati Kartika Putri lantas direspon oleh salah satu petugas bandara yang ditulis dalam kolom komentar. Ia menegaskan bahwa tindakan petugas untuk memeriksa secara acak memang berlaku namun tidak untuk mengintimidasi pihak-pihak tertentu.

- Baca Juga: Dapat Perlakuan Diskriminatif, Kartika Putri Makin Tertantang Gunakan Cadar

ย 

โ€œAssalamualikum ukhti.. saya petugas bandara. Maksud merandom itu untuk pemeriksaan penumpang secara acak, bukan maksud untuk mengintimidasi ukhti dan kita hanya menjalan kan tugas . Kalau ada seseorang yang melewati WTMD (gawang), kami wajib untuk memeriksanya untuk keamanan penerbangan.. Saya malah sangat adem melihat ukhti-ukhti yang memakai cadar itu loh. jadi maksud kita memeriksa ukhti jgn salah arti ya. Salam sahabat ukhti. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š, โ€œ tulis akun @divy.anja, petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini