Dituntut 15 Tahun Penjara, Gatot Brajamusti: Hukumannya Tidak Kira-Kira

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 33 1872797 dituntut-15-tahun-penjara-gatot-brajamusti-hukumannya-tidak-kira-kira-9ZJicc9grP.jpg Gatot Brajamusti (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Gatot Brajamusti mengomentari hasil sidang tuntutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018). Ia mengaku tak habis pikir dengan sikap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam menyusun berkas tuntutan.

"Saya ngeri sama Pengadilan sekarang, sampai di pilah-pilah," ucap Gatot Brajamusti usai sidang.

Baca Juga: Dua Tuntutan Gatot Brajamusti Belum Siap Dibacakan, Hakim Tegur JPU

Seperti diketahui, Gatot Brajamusti dituntut 15 tahun penjara oleh JPU. Ia dinilai melanggar ketentuan dalam Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

"Perbuatan dia ditambah perbuatan berlanjut. Dari 2007 sampai 2011 dia masih melakukan itu (tindak kejahatan seksual atau asusila)," terang JPU Hadiman yang menangani kasus Gatot Brajamusti.

Meski JPU Hadiman menilai tuntutan yang disusun sudah sesuai perbuatannya terhadap CTP, Gatot Brajamusti tetap menunjukkan kekecewaan. Bagi Gatot, tuntutan JPU sama sekali tidak memenuhi unsur keadilan yang ia harapkan.

"(Hukumannya) tidak kira-kira lah. Enggak ada (rasa kemanusiaan) sama sekali," tuturnya.

Baca Juga: Harapan Pihak Gatot Brajamusti Usai Tuntutan Ditunda Empat Kali

Gatot Brajamusti sendiri masih harus menghadapi sidang tuntutan lagi untuk dua kasus lain terkait kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar. Tuntutan yang sedianya dibacakan hari ini harus ditunda lantaran berkas belum turun dari Kejaksaan Agung.

Sidang pembacaan tuntutan terhadap Gatot Brajamusti akan kembali digelar pada 27 Maret 2018. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan masih memberikan kesempatan bagi JPU untuk membacakan tuntutan mereka, meski dalam sidang sore tadi sempat menunjukkan kekesalan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini