nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peran Jadi Anak Basket, Brandon Akui Kewalahan Hadapi Pemain Basket Liga Sungguhan

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 206 1869136 peran-jadi-anak-basket-brandon-akui-kewalahan-hadapi-pemain-basket-liga-sungguhan-nR0THZIFAH.jpg

JAKARTA - Aktor muda Brandon Salim kembali menunjukkan kebolehannya dalam berseni peran. Dalam waktu dekat, film terbarunya yang berjudul Mata Dewa akan tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Dalam film terbarunya ini, Ia dipercaya untuk memerankan tokoh Dewa yang tak lain adalah seorang anak SMA yang aktif dalam olahraga basket. Mengingat usia Brandon yang telah menginjak 22 tahun, Ia mengakui saat memerankan tokoh tersebut, Ia merasa nostalgia saat SMA.

Saat diwawancarai di markas Okezone, Brandon menuturkan, “Nostalgia sih iya, tapi karena teman-teman pemain di film ini mayoritas anak SMA beneran jadi ngikutin aja. Sering nongkrong-nongkrong bareng gitu,” ujar Brandon.

Saat awal menjalani proses syuting, Brandon diharuskan menjalani adegan bermain basket. Brandon mengakui saat itu dirinya cukup kewalahan mengingat Ia diharuskan bermain basket dengan peserta Developmental Basketball League sungguhan. Mengingat para peserta DBL yang sangat terbiasa bermain basket.

“Saat awal film tersebut, saya diharuskan bermain basket dan ternyata itu syutingnya bukan sama ekstras atau figuran biasa tapi sama pemain DBL beneran. Di situ saya agak kewalahan karena sulit mengikuti skill, teknik, dan stamina merkeka. Selanjutnya syutingnya seru,” ujar Brandon.

(Baca Juga: Cerita Nikita Mirzani Hampir Dibegal Geng Motor)

(Baca Juga: Kolaborasi Kejutan Tersaji di Eps 2 The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2)

Proses syuting tersebut juga memberikan cerita sendiri bagi Brandon. Ia bercerita bahwa ketika syuting di lokasi DBL, tepatnya di Kota Surabaya, momennya sangat pas. Saat itu juga liga DBL dimulai, sehingga pada suatu malam saat syuting, para pemain diharuskan menyaksikan opening DBL.

“Di situ rasanya kita kayak nonton opening piala dunia, ini liga turnamen olahraga pasti seru banget kan. Wah meriah banget. Hal yang mengesankan adalah, sebelumnya saya belum terlalu tahu tentang DBL, tapi begitu saya syuting, pikiran saya jadi terbuka hingga saya tahu ternyata DBL merupakan liga olahraga remaja SMP SMA terbesar di Indonesia. Stadion nya mewah dan dapat dibilang lebih besar dari kompetisi basket remaja lainnya. Banyak banget anak SMP SMA yang impiannya pengin masuk DBL,“

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini