nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guruh Soekarno Putra Ajak Band Wali Menyanyi Bersama 16 Ribu Penari

ant, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 23:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 03 205 1867574 guruh-soekarno-putra-ajak-band-wali-menyanyi-bersama-16-ribu-penari-cfddvDCs4v.jpg Guruh Soekarno Putra (Foto: Okezone)

JAKARTA  - Guruh Soekarno Putra dipercaya untuk membuat koreografi dalam perhelatan Batam Menari 2016 yang akan diselenggarakan pada 8 April mendatang. Tak tanggung-tanggung, perhelatan yang akan dimeriahkan artis-artis ibu kota seperti Band Wali tersebut juga rencanannya akan diikuti sekira 16 ribu penari dan warga Batam.

Baca Juga: Buku Tentang Arsitektur Indonesia Jadi Kado Jay Subiakto untuk Guruh Soekarnoputra

Guruh menjelaskan gerakan menari yang diciptakannya tersebut merupakan kolaborasi dari empat unsur etnis yang ada di Batam, seperti Melayu, Minangkabau, Batak dan Tiongkok. Gerakan tari yang berdurasi selama tujuh menit itu dinamakannya sebagai Rampai Tari.

"Kami dengan senang hati berperan serta dalam perhelatan Batam Menari. Untuk perisiapan, kami sudah lakukan sekira sebulan hingga dua bulan lalu. Kami telah mengirimkan pelatih-pelatih tari dari Kinarya GSP. Kami juga sudah mulai berlatih," kata Guruh saat jumpa persnya.

Diusianya yang ke 65 tahun, Guruh mengaku masih melakukan kegiatan menari. Diakuinya, menari merupakan bagian dari kegiatan olahraga.

"Untuk menari kan kadang-kadang harus kasih contoh. Jadi ya menari sambil berolahraga," jelasnya.

Baca Juga: Adegan Film Soekarno yang Bikin Polemik

Setelah melihat latihan bersama para penari, Guruh optimis perhelatan tersebut akan berjalan meriah. Namun, beberapa perbaikan masih harus dilakukan oleh para penari menjelang pelaksanaan.

"Kesulitan, saya rasa detailnya saja. Kekompakkan, kadang-kadang merka memiliki interpprestasi sendiri," tandasnya. Demikian seperti dilansir Antara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini