Share

Buku Tentang Arsitektur Indonesia Jadi Kado Jay Subiakto untuk Guruh Soekarnoputra

Ady Prawira Riandi, Okezone · Senin 15 Januari 2018 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 33 1844901 buku-tentang-arsitektur-indonesia-jadi-kado-jay-subiakto-untuk-guruh-soekarnoputra-W2fQc0y5xO.jpg Jay Subiakto (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Pesta ulang tahun Guruh Soekarnoputra berlangsung meriah di kediamannya di Jakarta Selatan. Beberapa tamu undangan yang hadir pun terlihat tampan dan cantik dengan dresscode wajib mengenakan pakaian adat daerah.

Selain dihadiri oleh Ketua BEKRAF, Triawan Munaf, acara ulang tahun ke-65 Guruh juga dihadiri oleh Jay Subiyakto. Sutrada film Banda The Dark Forgotten Trail tersebut datang namun tidak membawa kado untuk sahabatnya.

Baca Juga: Rachmawati Nilai Film Soekarno Karya Hanung seperti Sinetron

Meski begitu, Jay sudah mempersiapkan kado yang diberikannya pada esok hari. Saat ditanya lebih lanjut apa kado yang diberi, Jay menuturkan bahwa kado darinya adalah sebuah buku.

โ€œBelum bawa kado, paling besok-besok mau kasih hadiah, pasti buku karena Mas Guruh ini punya perpustakaan yang luar biasa dan masih menghargai buku. Kalau sekarang orang-orang kan banyak yang lihat (baca buku) online. Saya mau kasih buku tentang arsitektur Indonesia,โ€ jelasnya saat ditemui di sela-sela acara.

Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Guruh pun tak berbeda dengan sosok Bung Karno yang gemar membaca. Jay mengaku sering dimintai hadiah berupa buku oleh Guruh.

โ€œJadi, beberapa kali ulang tahun minta kadonya buku, dia paling senang dikasih kado buku,โ€ tambahnya.

Sementara itu saat acara pemotongan tumpeng, Triawan Munaf secara mengejutkan mendapatkan potongan pertama dari Guruh. Ayah dari penyanyi Sherina itu pun berharap agar Guruh tetap menjadi seorang figur Indonesia yang menjunjung tinggi, melestarikan, dan mengembangkan kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: Gugatan Rachmawati atas Film Soekarno Ditolak Pengadilan

Kepada Triawan, Guruh pun menjanjikan dirinya akan menyumbangkan sebuah lagu baru sebagai dukungan bagi ajang Asian Games 2018 yang sudah di depan mata.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini