nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chadwick Boseman Akui Denzel Washington Pernah Biayai Kuliahnya di Universitas Oxford

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 22:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 02 33 1867326 chadwick-boseman-akui-denzel-washington-pernah-biayai-kuliahnya-di-universitas-oxford-nA9LR2RVv1.jpg

LOS ANGELES – Aktor senior Denzel Washington sudah mencium bakat akting dari Chadwick Boseman sejak lama. Ia bahkan pernah membayar biaya agar Chadwick bisa kuliah dan mengambil kelas akting di Universitas Oxford, Inggris.

Hal itu dibenarkan oleh pemeran Black Panther dalam wawancaranya bersama Rolling Stone. Saat menghadiri acara Tonight Show Starring Jimmy Fallon, aktor berusia 42 tahun tersebut menceritakan kisah lengkapnya.

“Ya aku pernah melakukan pertukaran pelajar musim panas saat masih di Howard. Phylicia Rashad, dosen pengajar saat itu, mengajakku untuk mendaftar di Universitas Oxford namun aku menolak karena aku tidak punya cukup uang,” ungkapnya.

Pada akhirnya Chadwick pun menerima tawaran dari Phylicia. Ia bersama teman-temannya pun menghadiri kelas akting yang dipimpin oleh Phylicia setiap satu pekan sekali di Oxford.

Kendati demikian, Chadwick tidak pernah tahu siapa orang di balik layar yang membiayai sekolahnya. Hingga akhirnya rahasia tentang orang tersebut terungkap melalui sepucuk surat.

Baca Juga: Lupakan Girlsquad, Nih, Keseruan Geng Tempey Maia Estianty, Rossa hingga Aming

Baca Juga: Sindir Pelakor, Maia Estianty dan Aming Parodikan Sawer Uang Bu Dendy

“Pada saat aku kembali ke Howard aku menerima surat waris yang bertuliskan ‘Denzel Washington membayarmu,’” tuturnya.

Untungnya Chadwick sempat bertemu dengan Denzel sebelum artikel tentang biaya kuliah itu dirilis oleh Rolling Stone. Pada pertemuan pertamanya itu, ia justru mendapatkan lelucon lucu dari Denzel.

“Dia berkata, ‘Aku belum pernah bertemu denganmu.’ Ya aku pun mengatakan bahwa aku harus mengatakan ini bahwa Anda telah membayar biaya untuk sekolahku. Dan dia pun berkata, ‘Oh, jadi itu lah alasan mengapa aku berada di sini. Kamu berutang kepadaku!’” kenangnya sambil tertawa.

Video Selengkapnya: Next

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini