nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Animator Woody the Cowboy 'Toy Story' Meninggal Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 26 33 1865123 animator-woody-the-cowboy-toy-story-meninggal-dunia-cfBT51T02W.jpg Bud Luckey (Foto: NME)

LOS ANGELES – Salah satu animator berbakat dari Pixar, Bud Luckey, dikabarkan meninggal dunia di usia 83 tahun. Luckey adalah sosok yang menciptakan tokoh Woody the Cowboy dari film animasi Toy Story.

Dalam pernyataan resminya, pihak keluarga mengonfirmasi bahwa Luckey meninggal dunia di rumah sakit pada hari Sabtu, 24 Februari 2018, setelah lama berjuang melawan penyakitnya.

Selama berkarier di Pixar, Luckey kabarnya membuat 200 desain gambar sebelum akhirnya merilis versi Woody yang kita kenal sekarang ini. Film Toy Story pun akhirnya dirilis pada tahun 1995 dan mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari para moviegoers.

(Baca Juga: Penampilan CL di Penutupan Olimpiade Tuai Kontroversi)

(Baca Juga: Jalani Perawatan di RSKO, Fachri Albar Tak Boleh Dijenguk)

Selain berjasa di Pixar, Luckey juga rupanya memiliki karya lain yang tak kalah hebat. Ia menulis, menyutradarai, menjadi narrator, mengisi suara, dan menyanyi dalam film pendek Boundin’. Film tersebut merebut penghargaan Oscar pada tahun 2004 dan sempat ditayangkan di bioskop sebelum film The Incredibles.

Kemampuan Luckey dalam mengisi suara karakter animasi juga sempat digunakan oleh Pixar dalam beberapa filmnya. Ia pernah mengisi suara dari karakter Rick Dicker, kepala Program Relokasi Superhero di film The Incredibles serta karakter Chuckles di film Toy Story 3.

“Bud Luckey adalah salah satu pahlawan animasi tanpa tanda jasa yang sebenarnya. Dia membantu mendesain banyak film kami sejak Toy Story (1995). Dia adalah animator kelima yang bekerja di sini,” puji animation Chief Pixar, John Lasseter.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini