Bahagianya Chelsea Islan Bangun Tempat Belajar untuk Anak-Anak Papua

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 33 1862446 bahagianya-chelsea-islan-bangun-tempat-belajar-untuk-anak-anak-papua-oZNMscg01o.jpg Chelsea Islan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Chelsea Islan tak hanya pandai mencuri perhatian publik melalui kepandaian aktingnya di film-film yang ia bintangi. Namun ia juga turut serta berperan dalam kemajuan Indonesia khususnya dalam dunia pendidikan.

- Baca Juga: Valentine, Chelsea Islan dan Daffa Wardhana Saling Balas Kalimat Romantis

Belum lama ini, kekasih Daffa Wardhana tersebut bahkan berkunjung langsung ke Wamena, Papua untuk berbagi semangat dan membangun tempat belajar untuk anak-anak setempat.

Hal ini diketahui dari beberapa foto dan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @chelseaislan.

 

Dalam video yang diunggah, Chelsea disambut ramah oleh anak-anak yang tengah menanti kedatangannya itu. Ia menerima kalung bunga juga bernyanyi bersama anak-anak Papua.

Di salah satu caption, dara berusia 22 tahun ini mengungkapkan kebahagiaannya karena terpilih sebagai ambassador Berani Mimpi 2017. Sebab ia bisa terjun langsung untuk membantu anak-anak kurang mampu dan memberikan semangat juga motivasi untuk mereka.

"Terima kasih atas kesempatan ini, menjadikan aku sebagai Ambassador dari Berani Mimpi 2017 yang di inisiasi oleh Wahana Visi Indonesia. Aku hadir untuk meresmikan Honai Belajar Anak yang dibangun sebagai misi dari Berani Mimpi. Honai Belajar Anak ini dibangun atas kebutuhan di Distrik Napua dimana ada 180 anak yang selama ini harus menumpang di kantor kepala desa untuk bersekolah," tulis Chelsea.

Selama ini anak-anak Wamena memang tidak memiliki bangunan khusus untuk dijadikan tempat belajar. Mereka masih menumpang dan kekurangan beberapa kebutuhan dasar sekolah baik buku maupun seragam juga sepatu untuk bersekolah.

"Honai Belajar ini adalah PAUD yang akan difungsikan sebagai sarana belajar anak anak, taman membaca, dan juga tempat pelatihan bagi para Ibu. Aku bangga dan senang bisa menjadi bagian dari Kampanye Berani Mimpi, karena selain bisa membantu anak anak Papua untuk bisa punya bangunan sekolah, selain itu, aku juga bisa mengajak anak anak muda Indonesia lainnya untuk juga turut ambil bagian untuk mensejahterakan kehidupan anak anak di Papua. Honai Belajar Anak sudah resmi di buka untuk adik-adik di Desa Sapalek, untuk meraih ilmu dan mewujudkan cita-cita mereka. Berani Mimpi untuk Papua! ????????," paparnya.

Di foto lainnya, Chelsea bercerita tentang aktivitas dan pengalamannya selama beberapa hari di Wamena. Ia dan tim memberikan barang-barang yang memang dibutuhkan untuk bisa belajar dengan baik.

"Day 1 in Desa Potikelek, Wamena, Papua, Indonesia. Pertama kali ke Wamena dan mendapatkan sambutan yang hangat dari anak-anak disana. Mereka sangat menginspirasi aku untuk lebih bersyukur lagi dan belajar untuk hidup sederhana," tulis Chelsea Islan pada keterangan foto.

- Baca Juga: Ucapan Kasih Sayang Chelsea Islan di Hari Valentine Bikin Warganet Patah Hati

"Kita memberikan sepatu untuk anak-anak di Papua agar lebih semangat dan giat belajar. Semoga sepatu ini bisa membawa mereka melangkah lebih maju lagi dan termotivasi untuk sekolah lebih rajin dan menuntut ilmu untuk masa depan mereka," tutup pemain film Ayat Ayat Cinta 2 tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini