Ikke Nurjanah hingga Once, Ikut Serta di Album Baru Tantowi Yahya

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 205 1861419 ikke-nurjanah-hingga-once-ikut-serta-di-album-baru-tantowi-yahya-qyKr3Jostf.jpg Tantowi Yahya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi senior yang juga dikenal sebagai senior musik country di Indonesia, Tantowi Yahya akhirnya kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan album baru. Kali ini album bertajuk Tantowi Yahya Best Of The Best siap di lempar ke industri musik Indonesia.

- Baca Juga: Tantowi Yahya Kenang Ireng dan Kiboud Maulana

Seperti diketahui, belakangan ini nama Tantowi memang jarang eksis di belantika musik Indonesia lantaran kesibukannya sebagai duta besar Indonesia di New Zealand.

Namun sebagai musisi, rupanya Tantowi Yahya tidak bisa menghilangkan begitu saja jiwa musik di dalam dirinya. Rasa rindu itu pun diungkapkannya melalui album ini.

"Album ini sebenarnya ungkapan rasa rindu saya terhadap industri musik terutama untuk genre musik country yang memperkenalkan saya dengan dunia musik. Kesibukan saya di dunia politik dengan menjadi anggota DPR lantas mengemban tugas baru sebagai duta besar di Selandia Baru pastinya cukup menguras pikiran saya. Album ini merupakan refleksi kangen saya akan dunia musik yang juga berguna sebagai pengobat rasa kangen para pengemar saya akan lagu-lagu country," ungkap Tantowi Yahya.

Tak tanggung-tanggung, Tantowi Yahya menghabiskan waktu hingga lima tahun lamanya untuk album ini, lantaran kesibukannya yang luar biasa besar.

"Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu hampir lima tahun karena saya sendiri enggak punya target khusus," lanjutnya.

Bahkan, ia pun menggandeng beberapa nama musisi beken dalam album ini agar tampak suasana yang berbeda dan tak melulu country seperti identitasnya selama ini.

"Lantaran saya ingin album saya ini tidak terlalu kental dengan nuansa country-nya, di mana akan ada Once yang biasa bernanyi rock, Andre dan Katon yang biasa bernyanyi pop agar bisa berkolaborasi dengan musik country yang saya biasa bawakan," tutupnya.

- Baca Juga: Tantowi Yahya Terkesima Lihat Batu Nisan Rinto Harahap

Album 'Tantowi Best Of The Best' sendiri rencananya akan mulai diedarkan melalui outlet makanan cepat saji KFC di seluruh tanah air mulai awal Maret 2018 mendatang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini