Tantowi Yahya Terkesima Lihat Batu Nisan Rinto Harahap

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2016 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 09 205 1331630 tantowi-yahya-terkesima-lihat-batu-nisan-rinto-harahap-jKiRfcr3T4.jpg Batu nisan Rinto Harahap (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Memperingati Hari Musik Nasional 2016, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) siang tadi mengunjungi TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta. Kedatangan mereka untuk mendoakan dan memberi penghormatan kepada tokoh musik yang dimakamkan di TPU tersebut.

Tokoh musik yang dimakamkan di TPU Kampung Kandang diantaranya adalah mendiang Sadikin Zuchda, Rinto Harahap, Rully Harahap, Dodo Zakaria, Kiboud Maulana, dan Ireng Maulana. Kegiatan ini merupakan tradisi baru yang dilakukan PAPPRI pada 2016.

Pengurus dan anggota PAPPRI bergantian mendatangi makam mendiang tokoh musik Tanah Air tersebut. Selaku Ketua Umum DPP PAPPRI, Tantowi Yahya terkesima dengan tulisan dibatu nisan Rinto Harahap. Batu nisan itu bertuliskan lirik lagu hits Rinto yang tak lekang zaman, yaitu Ayah.

"Lihat deh, bagus banget ini kata-katanya. Lirik lagu yang sampai sekarang masih terus terdengar sama kita," ujar Tantowi Yahya kepada pengurus PAPPRI lain seraya menunjuk ke arah batu nisan Rinto Harahap, Rabu (9/3/2016).

Memang di batu nisan berbentuk buku dua sisi berwarna hitam itu terlihat begitu jelas lirik lagu Ayah yang diciptakan oleh mendiang Rinto Harahap. Tulisan lirik lagu Ayah yang berwarna emas membuat terkesan mewah.

Tak hanya lirik Ayah, pada sisi sampingnya pun terdapat tulisan yang mungkin dipilih oleh mendiang Rinto Harahap ataupun keluarga besar. Rinto sedikit mencurahkan isi hatinya sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik. Aku telah mencapai garis akhir, dan aku telah memelihara Iman," tulisan di batu nisan yang merupakan penggalan kitab 2 Timotius 4:7.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini