Sepak Terjang Roro Fitria, Sang Kanjeng Raden Ayu yang Terjerat Narkoba

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 15 33 1859933 sepak-terjang-roro-fitria-sang-kanjeng-raden-ayu-yang-terjerat-narkoba-rnLVoB4OR1.jpg Roro Fitria (Foto: Instagram/@roro.fitria1989)

JAKARTA – Satu lagi selebriti yang terseret kasus narkoba. Setelah Fachri Albar dibekuk pada 14 Februari 2018, giliran Roro Fitria yang diamankan petugas untuk kasus yang sama pada Kamis (15/2/2018).

Baca Juga: Roro Fitria Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Penangkapan Roro ini cukup mengejutkan. Pasalnya, artis yang bergelar Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria itu pernah didapuk untuk menjadi duta penggiat anti-narkoba pada 2016 silam bersama selebriti-selebriti lainnya.

Roro menambah panjang daftar selebriti yang terciduk menggunakan barang haram tersebut. Memulai kariernya sejak duduk di bangku SMA, ini baru pertama kalinya aktris kelahiran 19 Desember 1989 itu tersandung masalah hukum terkait narkoba.


Artis kelahiran Yogyakarta itu memulai kariernya di industri akting saat bermain di sinetron Islam KTP sebagai Mpok Tati pada 2010. Setelah itu, Roro menerima tawaran akting lain baik untuk sinetron, FTV, maupun film.

Putri pasangan Suprapto dan Raden Retno Winingsih itu juga menjajal dunia presenter. Salah satunya adalah berperan sebagai Neng Geulis, penari Jaipong seksi di talk show Sedap Malam RCTI.


Tak hanya tampil di layar kaca, Roro juga pernah menunjukkan kemampuan modelingnya dengan menjadi model di beberapa majalah. Ia juga menggeluti profesi sebagai DJ. Ia sering tampil di cafe dan club-club malam.

Karena sepak terjangnya yang dianggap bersih tanpa skandal di industri hiburan, Roro sempat ditunjuk menjadi duta. Selain duta narkoba yang disebutkan di atas, ia pernah dipercaya menjabat status Duta Baladhika Karya pada 2016.


Setahun sebelumnya, Roro dianugerahi gelar Duta Dewan Kreatif Rakyat. Ia juga pernah mengatakan telah didapuk sebagai Dutam Rumah Kreasi Indonesia Hebat dan Artis Peduli Seni dan Budaya Departemen Pariwisata dan Kebudayaan.

Terlepas dari prestasinya di industri hiburan yang membuatnya dipercaya menjadi duta, Roro tetaplah sosok kontroversial. Skandal yang paling sering membuatnya jadi bahan nyinyiran publik adalah kebiasaannya melakukan ritual-ritual mistis.


Ada banyak ritual yang pernah dilakukan Roro. Sebut saja ritual buka aura, mandi kembang, tidur di tanah dengan ditutupi kain jarik, ritual pada malam Jumat Kliwon, hingga ritual malam 1 Suro. Dalam melakukan ritual-ritualnya itu, Roro sering membagikan foto atau video di media sosialnya.

Baca Juga: Saat Penangkapan, Roro Fitria Mengaku Hanya Beli Narkoba

Kini, Roro tak akan lagi bisa melakukan ritual-ritualnya tersebut untuk sementara waktu. Sang Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Roro Fitria harus mendekam di balik jeruji besi karena keputusannya menggunakan narkoba.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini