nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Konser Amal, Padi Bakal Kirim Pesan Cinta ke Papua Hingga Palestina

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 205 1860184 gelar-konser-amal-padi-bakal-kirim-pesan-cinta-ke-papua-hingga-palestina-mWbiYKwVSO.png

MALANG - Usai vakum selama 7 tahun, salah satu grup band legendaris di Indonesia, Padi kembali menggelar konser di Kota Malang. Bertajuk konser kemanusiaan untuk Palestina bersama Anji, band yang digawangi Fadeli, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo ini mengguncang Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang pada Rabu malam, (14/2/2018).

Gitaris Padi menyatakan ini merupakan bagian momen spesial untuk Padi. Mengingat usai vakum 7 tahun banyak penggemar yang menantikan Padi kembali beraksi.

"Bagi kami momen spesial terakhir kali manggung di Kota Malang tahun 2005 saat itu Anji dan bandnya juga yang jadi band pembukanya," ungkap pria dengan nama lengkap Satriyo Yudi Wasono.

Sementara itu, personel Padi lainnya Ari, mengungkapkan sebagai band yang kembali terlahir Padi ingin mengajak masyarakat Indonesia menyebarkan cinta dan kedamaian melalui musik. Dan karena Cinta lah Padi dan Anji bersedia menggelar konser amal di Kota Malang.

(Baca Juga: Suami Digoda Pelakor, Okie Agustina Berikan Peringatan)

(Baca Juga: Sepak Terjang Roro Fitria, Sang Kanjeng Raden Ayu yang Terjerat Narkoba)

Dirinya menambahkan hasil keuntungan seluruhnya dari konser ini didonasikan untuk kemanusiaan masyarakat Palestina dan Papua.

"Kita kerjasama dengan ACT bagaimana kita bisa bantu saudara - saudara kita di Palestina dan Papua. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu. Dan musik menjadi salah satu pesan menyampaikan pesan kemanusiaan itu," ujar pria bernama lengkap Ari Tri Sosianto.

Managing Director Barrat Enterprise, Tia Maulana, selaku penyelenggara konser amal mengungkapkan hasil keuntungan konser amal tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Palestina dan Papua yang sedang mengalami kesusahan.

"Karena tema konsernya cinta, jadi bagaimana kita bisa menunjukkan ekspresi cinta ke kemanusiaan. Dan konser ini salah satu ekspresi kita menunjukkannya," ujar Tia Maulana saat konferensi pers, Rabu sore (14/2/2018).

Di konser yang dihadiri ribuan pecinta musik Malang ini juga dilelang barang - barang pribadi personel Padi dan Anji. Eks vokalis Drive, Anji melelang topi kesayangannya guna didonasikan ke masyarakat Palestina, sementara vokalis Padi, Fadeli melelang gitar ukulele miliknya.

Topi milik Anji berhasil laku dilelang dengan nominal Rp 7,5 juta, sedangkan gitar ukulele Fadeli laku dilelang dengan harga Rp 20 juta.

"Dana lelang ini akan kita jadikan satu dengan sumbangan masyarakat yang hadir dan keuntungan dari hasil penjualan tiket," pungkas Tia Maulana.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini