nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agensi Bantah Klaim Yook Ji Dam Pacari Kang Daniel 'Wanna One'

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 33 1859582 agensi-bantah-klaim-yook-ji-dam-pacari-kang-daniel-wanna-one-WdaQ4Hn8NQ.jpg Yook Ji Dam. (Foto: Instagram)

SEOUL – YMC Entertainment membantah klaim rapper Yook Ji Dam yang mengatakan, ia dan Kang Daniel pernah berpacaran. Melalui keterangan resminya, pada Rabu (14/2/2018), YMC menegaskan, bahwa isu itu hanyalah tuduhan palsu.

“Rumor yang berasal dari dugaan ‘persahabatan masa lalu’ dan tuduhan palsu lainnya yang melibatkan artis kami, akan dibawa ke jalur hukum,” tegas YMC Entertainment, tanpa menyebutkan secara spesifik bahwa pernyataan tersebut ditujukan untuk Yook Ji Dam.

Baca juga: Gara-Gara Break Dance, Kang Daniel 'Wanna One' Kerap Cedera

Sebagai informasi, pernyataan keras YMC tersebut bermula dari pernyataan Yook Ji Dam yang mengaku, pernah mengencani member Wanna One, Kang Daniel. Hal itu diungkapkannya melalui sebuah unggahan di akun SNS dan Instagram pribadi miliknya.

Isinya, ada beberapa screenshot blog fan-fiction populer, berjudul ‘Daniel’s Noona’. Yook beralasan, unggahannya itu untuk menyentil penulis di balik blog fan-fiction tersebut. Dia mengklaim,  penulis blog itu adalah seorang penguntit. Pasalnya, ‘Spring’ adalah nama kecil yang kerap digunakannya ketika masih berpacaran dengan Kang Daniel.

Musim semi, kau seperti musim dingin ketika kau tidak tersenyum. Tetapi akan menjadi hangat ketika kau tersenyum,” begitulah untaian kalimat yang digarisbawahi rapper tersebut dalam unggahannya. Ia menyebutkan, kalimat itu adalah sesuatu yang pernah dilontarkan Kang Daniel untuknya.

Karena unggahan Yook tersebut banyak salah ketik dan terkesan tidak masuk akal, beberapa fans Wanna One menuding rapper 20 tahun itu mengalami gangguan jiwa dan sekadar mencari sensasi.

Apa kau punya bukti kalau kalian pernah berkencan? Apa kau punya?” tanya seorang Wannable (sebutan fans Wanna One) kepada Yook melalui direct message di Instagram. Menariknya, pertanyaan itu dijawab Yook dengan, “Tentu, aku punya banyak sekali!

Hujatan pun semakin deras diterimanya. Dalam unggahan terakhirnya, Yook meminta netter untuk berhenti menulis kata-kata kasar untuknya. “Berhentilah bermain-main denganku. Aku mulai kesal! Setiap orang punya cerita masa lalu, jadi tolong tinggalkan aku sendiri," tulisnya sebagai caption sebuah foto jalanan yang dipenuhi salju di Instagram.

Terkait klaim Yook Ji Dam tersebut, rapper Kasper -yang mengklaim diri sebagai teman keduanya- turut urun suara. Menurutnya, banyak informasi yang diputarbalikkan, sehingga dia harus bersuara untuk meluruskan masalah tersebut.

Sekitar 2 tahun silam, aku mengundang Kang Kang Daniel ke sebuah pesta untuk berkenalan dengan temanku. Saat itu, dia masih menjadi trainee. (Kebetulan, aku les di tempat yang sama dengan Kang Daniel sejak kami masih muda di Busan),” tulisnya lewat Instagram pada Rabu (14/2/2018).

Yook Ji Dam menurut Kasper, juga hadir dalam pesta tersebut. Di sanalah keduanya berkenalan dan menjadi akrab karena mereka seumuran. Setelah pesta usai, keduanya masih berhubungan dengan baik.

Namun tak lama, imbuh Kasper, Kang menjadi trainee MMO Entertainment dan sibuk mempersiapkan diri untuk tampil dalam Produce 101.

Baca juga: Ultah ke-22 Tahun, Kang Daniel 'Wanna One' Bikin Heboh Fans Indonesia

“Menurutku, Kang Daniel menyelesaikan hubungannya dengan Yook Ji Dam tanpa maksud tertentu. Dia hanya ingin fokus berlatih dan berpikir mungkin itu kesempatan terakhirnya (menjadi idol). Jadi, akan sulit baginya untuk berpacaran dalam situasi seperti itu,” kata Kasper.

“Bahkan ketika mereka bertemu di sebuah toko setelah Kang Daniel debut, keduanya hanya saling menyapa secara profesional. Aku yakin, tidak mungkin mereka berkomunikasi secara pribadi lebih dari itu,” imbuhnya.

Kasper mengaku, tak paham apa motif Yook Ji Dam mengunggah screenshot blog tersebut. Apalagi, dengan semua typo dan salah eja di dalamnya. “Tapi satu hal yang pasti, blog itu tidak mungkin ditulis oleh keduanya. Aku berharap keteranganku ini bisa sedikit meredam spekulasi yang ada saat ini,” ungkap rapper 24 tahun tersebut.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini