nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Break Dance, Kang Daniel 'Wanna One' Kerap Cedera

Shofa Ramadhan, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 33 1857238 gara-gara-break-dance-kang-daniel-wanna-one-kerap-cedera-YQbljX44e1.jpg Kang Daniel 'Wanna One'. (Foto: KPopmap)

SEOUL - Pada 8 Februari 2018, fans Wanna One mendadak heboh. Pasalnya, nama ‘Kang Daniel’ terselip dalam antrean dokter ortopedi di Rumah Sakit Namyangju Hanyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Fans beranggapan, Kang mengalami cedera serius yang mengharuskan ia mendapatkan perawatan medis serius. Namun, YMC Entertainment selaku agensi yang menaungi Wanna One, segera mengklarifikasi isu terkait kesehatan Kang.

Baca juga: Agensi Pastikan Tak Ada Perpanjangan Kontrak untuk Wanna One

Agensi itu mengatakan, Kang hanya melakukan check-up di rumah sakit tersebut. Seperti diketahui, penyanyi 21 tahun itu memulai kariernya sebagai ‘b-boy’ alias penari break dance sejak SMP.

Hal itu membuat tubuhnya, terutama bagian kaki, kerap didera cedera. YMC Entertainment mengatakan, “Kang Daniel selalu merasa kakinya dalam kondisi kurang baik. Karena itu, ia memutuskan pergi ke rumah sakit untuk mencegah cedera.”

“Dia hanya menerima terapi fisik di rumah sakit terdekat. Kang Daniel sedang tidak mengalami sakit serius dan tidak terluka,” imbuh agensi yang juga menaungi penyanyi Ailee dan rapper Jessi tersebut.

Sebelum kabar Kang mendatangi dokter ortopedik tersebar, pada Mei 2017, dia juga sempat terluka pada bagian jempol. Kemudian pada Agustus 2017, Kang Daniel sempat mengalami cedera lain pada jari tangannya.

Meski beberapa kali cedera, namun kemampuan break dance menjadi salah satu daya tarik Kang di dunia hiburan. Kang pernah mempertontonkan kebolehannya tersebut saat tampil dalam program Produce 101 Season 2. Dia juga pernah menjadi penari latar Chao Lu pada 2015, sebelum meraih popularitas seperti sekarang.

“Itu adalah pengalaman pertamaku menari dengan perempuan. Aku sangat gugup, sehingga membuatku kerap bergetar,” katanya saat hadir sebagai bintang tamu dalam program Night of Real Entertainment.

Kang menambahkan, “Saat aku harus menari berdua dengannya (Chao Lu), kau bisa melihat dengan sangat jelas di video kalau aku gemetaran.”

Baca juga: Tujuh Fans Wanna One Asal Korea Ditahan di Malaysia

Sementara itu, Kang Daniel bersama Wanna One tengah mempersiapkan mini album mereka. Meski belum ada detail jadwal perilisan, namun beredar kabar karya terakhir Wanna One itu akan diluncurkan setelah perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2018.

Wanna One memulai debutnya pada 7 Agustus 2017, lewat lagu Energetic yang merupakan bagian dari album ‘1x1=1 (To Be One)’. Pada 13 November 2017, mereka kembali merilis album repackaged bertajuk ‘1-1=0 (Nothing without You)’.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini