Anak Ustadz Derry Sulaiman Sempat Curhat di Medsos Sebelum Menghilang

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 33 1856988 anak-ustadz-derry-sulaiman-sempat-curhat-di-medsos-sebelum-menghilang-cEl3PhbIDg.JPG

JAKARTA - Anak Ustadz Derry Sulaiman, Alyssa Spichack belum ditemukan sejak menghilang selama hampir dua minggu terakhir. Padahal dara berhijab yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA tersebut tak punya kebiasaan buruk untuk kabur dari rumah dan dikenal sebagai sosok pribadi pendiam.

Beberapa minggu sebelum menghilang, Alyssa Spichack diketahui tak punya masalah apa-apa. Namun ia sempat mengunggah curahan hati lewat Instagram pribadinya, @alyssaspischak yang ditulis panjang lebar dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dalam kalimat yang ditulis, wanita yang akrab disapa Ica ini seakan marah seakan tak bisa menghentikan amarah yang selama ini ia simpan. Namun tidak jelas kepada siapa setiap kalimatnya ditujukan.

"Hal ini menghancurkan layaknya truck. Pernahkah Anda melihat orang yang Anda cintai kehilangan ketertarikan pada Anda? Terjadi secara tiba-tiba? Ini dimulai dengan hal yang sedikit, Anda tidak bisa meletakkan jari Anda di atasnya, tapi ada sesuatu yang berbeda. Sesuatu telah berubah, semuanya terasa sedikit terbengkalai, Anda hampir bisa mendengarnya dalam suara mereka dan melihatnya di mata mereka, Anda pikir itu adalah ANDA," tulisnya di awal caption.

Baca Juga: Cable Babak Belur di Update Terbaru Deadpool 2

Baca Juga: Kreator Deadpool Puji Josh Brolin saat Perankan Cable

"Anda mulai berlebihan pada setiap hal kecil. Bingung apa yang Anda lakukan, di mana semuanya berjalan salah. Bagaimana Anda bisa memperbaikinya?

Ini dimulai dengan hal-hal kecil seperti terbangun tanpa ada teks yang biasa dia kirim kepada Anda. Panggilan menjadi lebih sedikit dan semakin jauh, kurangnya usaha, ANDA TIDAK BISA BERHENTI MEMIKIRKANNYA DARI MEMORI ANDA, TIDAK BISA MENDAPATKAN Kenangan DARI ANDA, emosi dan alasan mulai menumpuk. Akan segera terpisah, perasaan tidak cukup baik mulai membuat Anda merasa sakit secara fisik. Anda tahu itu akan datang, Anda tahu Anda tidak dapat melakukan apapun untuk menghentikannya," tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Derry Sulaiman memastikan tak ada hal serius yang tengah dirasakan Ica sebelum meninggalkan rumah. Sebagai orang tua, Ustadz Derry mengaku hanya memberikan nasihat untuk masa depan putrinya tersebut.

"Namanya anak teenager, saya enggak tahu mungkin salah kami juga ya orangtua terlalu keras mendidik anak mungkin. Salah kita ya mungkin kagok juga punya anak tiba-tiba remaja. Sempat marahin ternyata dia berontak. Wajarlah kalau di rumah sama orangtua kalau salah ya ditegur. Ditegur biasa, nasihatin tapi mungkin buat dia itu dia sudah merasa gede dan mau tunjukkan mungkin dia bilang 'aku bisa kok hidup," ungkap Ustadz Derry saat dihubungi Okezone.

"Dia biasa-biasa saja. Sebelumnya itu kita mau pergi pengajian, aku mau ajak dia dia bilang 'Icha enggak ikut' eh kita pulang sudah enggak ada di rumah. Kata pembantu dia pergi bawa koper. Terus dia pergi ke rumah Gista minta tolong booking ojek online mau ke Bali katanya. Mau pulang ke Bali sudah izin abi sama mama," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini