nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Yonghwa, Giliran Jo Kwon Terseret Skandal Kyung Hee University

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 07 33 1856094 setelah-yonghwa-giliran-jo-kwon-terseret-skandal-kyung-hee-university-xaAg87e2qZ.jpg Jo Kwon (Foto: Instagram/@kwon_jo)

SEOUL – Tahun 2018 tampaknya menjadi tahun penuh skandal bagi Kyung Hee University. Setelah kasus dengan Yonghwa ‘CNBLUE’, kini kampus tersebut kembali terlilit skandal baru yang melibatkan seorang idol lain, diduga Jo Kwon.

Baca Juga: F4 'Meteor Garden' Reuni di Pesta Imlek 2018

Pada Selasa 6 Februari 2018, SBS News melaporkan jika ada seorang idol yang dicurigai mendapatkan gelar S2-nya dari Kyung Hee University dengan cara tak wajar. Idol tersebut kabarnya mendapatkan perlakuan khusus dari pihak kampus sehingga bisa lulus dan memperoleh gelar Master.

Idol tersebut merupakan mahasiswa jurusan musik. Sebagai tugas akhirnya, idol itu menyerahkan sebuah video dirinya sedang menyanyi dan tampil selama 30 menit pada Mei tahun lalu. Meski demikian, Kyung Hee University tetap meluluskannya dan memberikan gelar S2 kepada sang idol.

Padahal Kyung Hee University diketahui punya peraturan ketat untuk tesis mahasiswa mereka. Video yang diserahkan sebagai tugas akhir harus berdurasi 1 jam dan disertai dengan iringan musik.

A post shared by 조권 JO KWON (@kwon_jo) on


“Mereka sangat pemilih, jika yang aku betul. Hal itu sampai pada titik dimana tak satu hal pun boleh keluar dari peraturan. Tergesa-gesa tak akan cukup,” ungkap salah seorang lulusan Kyung Hee University dilansir Soompi, Rabu (7/2/2018).

Nama Jo Kwon lantas dikaitkan dengan idol tersebut setelah SBS News menggunakan foto sampul album mantan personel 2AM tersebut. Meski wajah Jo Kwon di album tersebut diburamkan, namun publik mengetahui jika itu adalah dirinya.

Enggan membuat masalah menjadi runyam, Cube Entertainment selaku agensi Jo Kwon menolak berkomentar. Tapi, seorang sumber dari pihak Jo Kwon mengatakan jika tuduhan itu tidak benar.

“Dia merasa ini sangat tidak adil. Jo Kwon masuk kuliah dengan rajin. Teman-teman sekelasnya tahu seberapa besar minatnya dalam belajar. Gelar studinya diperoleh bukan lewat perlakuan khusus,” bantah sumber.

Baca Juga: Jung Yong Hwa 'CNBLUE' Akan Gelar Fan Meeting Sebelum Wamil

Di sisi lain, pihak berwajib sempat disebut-sebut akan melakukan investigasi terhadap Jo Kwon dan Kyung Hee University. Namun kabar itu dibantah oleh pihak kepolisian.

“Laporan sebelumnya mengatakan jika polisi sedang mempertimbangkan untuk melakukan investigasi. Tapi, ini adalah pertama kalinya kami mendengar soal itu. Saat ini, kami tidak ada rencana untuk menyelidiki Jo Kwon dan Kyung Hee University,” jelas polisi seperti dikutip dari Allkpop.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini