nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fantastic Beasts 2 Tak Bakal Terang-Terangan Ceritakan Kelainan Dumbledore

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 01 206 1853100 fantastic-beasts-2-tak-bakal-terang-terangan-ceritakan-kelainan-dumbledore-NaaCrlQZ7R.jpg Jude Law sebagai Dumbledore (Foto: Warner Bros)

LOS ANGELES – Satu informasi penting lagi diungkap oleh sutradara David Yates soal cerita di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Yates membahas tentang akan hadir atau tidaknya cerita tentang seksualitas Albus Dumbledore di Fantastic Beasts 2 tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, Yates mengungkap jika film arahannya tak akan terang-terangan mengungkap orientasi seksual Dumbledore. Setidaknya, menurut Yates, fakta Dumbledore seorang gay tak akan dijelaskan secara eksplisit di dalam The Crimes of Grindelwald.

Baca Juga: JK Rowling Jelaskan Alasan Tetap Pertahankan Johnny Depp di Fantastic Beasts 2

“Tidak secara eksplisit. Tapi, aku pikir semua fans tahu soal itu. Dia punya hubungan yang sangat intens dengan Grindelwald ketika mereka masih muda. Mereka jatuh cinta pada ide dan ideologi dan satu sama lain,” ungkap Yates seperti dikutip pada Kamis (1/2/2018).

Kemungkinan akan diperlihatkannya Dumbledore muda sebagai seorang gay di The Crimes of Grindelwald memang sempat menjadi misteri di kalangan fans. Mereka yang mengikuti novel Harry Potter kerap bertanya-tanya apakah Yates dan JK Rowling akan memvisualisasikan kisah cinta berbalut persahabatan Dumbledore dan Grindelwald di sekual Fantastic Beasts nanti.

JK Rowling sebagai pencipta dunia sihir Harry Potter pertama mengungkap Dumbledore adalah seorang pada 2007. “Aku selalu berpikir Dumbledore adalah seorang gay. Dumbledore jatuh cinta pada Grindelwald. Dan itu menambah ketakutannya ketika Grindelwald menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya,” papar Rowling 10 tahun silam.

Yates mengatakan, The Crimes of Grindelwald akan memfokuskan pada kehebatan Dumbledore muda sebagai seorang penyihir dan usahanya untuk menghentikan kejahatan Grindelwald. Yates tak ingin seksualitas Kepala Sekolah Hogwarts itu menutupi kehebatan Dumbledore sebagai seorang penyihir yang menjadi inti cerita.

“Dia bukan seorang yang konvensional dan pemberontak dan dia adalah seorang guru yang menginspirasi di Hogwarts. Dia jenaka dan tajam. Dia bukan negarawan tua itu. Dia adalah seorang pria yang selalu bergerak. Dan berlawanan dengan Johnny Depp sebagai Grindelwald, mereka menciptakan sebuah pasangan yang luar biasa,” jelas Yates.

Dengan ini, Yates memastikan jika Dumbledore sebagai seorang gay tak akan diperlihatkan di The Crimes of Grindelwald. Tapi, bagaimana peluang hal itu akan diangkat di tiga film terakhir Fantastic Beasts lainnya?

Baca Juga: Unggah Foto Dumbledore Muda, Ini Sinopsis Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

“Aku tak bisa memberitahu kalian semua yang ingin kukatakan karena itu jelas adalah sebuah cerita 5 bagian. Jadi, banyak hal yang akan diungap dalam hubungan itu. Kalian akan melihat Dumbledore sebagai pemuda dan pria yang cukup bermasalah. Dia tak selalu bijak,” kata Yates.

Ia mengakhiri dengan mengatakan, “Kita akan melihatnya pada masa pertumbuhan hidupnya itu. Selama menyangkut seksualitasnya ... perhatikan saja ruang ini.”

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini