nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disney Akuisisi Fox, Bos Marvel Enggan Gabungkan X-Men dan Fantastic Four ke MCU

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 31 206 1852733 disney-akuisisi-fox-bos-marvel-enggan-gabungkan-x-men-dan-fantastic-four-ke-mcu-WF1hxLJz7b.jpg Marvel Cinematic Universe. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES – Seiring langkah Disney membeli 21st Century Fox, Kevin Feige selaku bos Marvel Studios, mengaku belum memiliki rencana untuk menggabungkan Avengers dengan X-Men dan Fantastic Four, yang sampai saat ini masih milik Fox.

Bahkan, ia terkesan enggan menggunakan kesempatan itu untuk menggabungkan seluruh superhero di Marvel Comic Universe dalam waktu dekat. Kepada Vulture, Kevin Feige mengaku baru paham rencana Disney setelah membacanya lewat berita.

Baca juga: Bos Marvel Pastikan Akan Ada 20 Film MCU Lainnya

Karena rencana untuk film-film seperti Black Panther, Ant-Man and The Wasp, dan Avengers: Infinity War sudah berjalan, ia menolak mengubah cerita dan memasukkan aspek-aspek baru tersebut dalam ceritanya. Apalagi, rencana merger itu belum memiliki jadwal pasti.

“Sejauh yang aku pahami, harus ada kesepakatan dulu. Belum ada komunikasi, dan kami tidak memikirkan hal itu (integrasi X-Men dan Fantastic Four ke dalam Marvel Cinematic Universe). Kami sedang fokus pada proyek yang sudah kami umumkan. Kalau kesepakatan sudah jelas, kami baru akan mulai memikirkan integrasi tersebut. Sampai saat itu datang, kami sudah punya banyak pekerjaan,” ujarnya.

“Bisa jadi (integrasi itu terjadi) bertahun-tahun ke depan. Kami sudah mengumumkan semua proyek sampai tahun 2019, dan tidak ada yang akan disesuaikan,” lanjutnya.

Pembelian Fox, memungkinkan X-Men dan Fantastic Four bisa bergabung dalam dunia Avengers, yang kini sudah didatangi superhero baru seperti Spider-Man. Tak lama lagi, Wolverine dan Deadpool juga dapat bergabung dalam jajaran superhero terbanyak sepanjang sejarah tersebut. Namun, Feige mengaku belum memikirkan hal-hal tersebut.

Baca juga: 5 Alasan Film Marvel Selalu Laku Keras

Dia juga belum diberitahu pihak Disney terkait kabar terakhir rencana akuisisi tersebut. Tidak pula ia berharap mendapat peringatan dini agar bisa memperluas karyanya tersebut. Namun, ia yakin bahwa tidak akan ada yang terpengaruh dari keengganannya melakukan integrasi tersebut.

“Bertahun-tahun sebelum Marvel Studios ada, orang bertanya padaku tentang superhero fatigue, apakah ini hanya fad atau fase. Kubilang, kalau mereka semua berbeda, kalau semuanya spesial, tak akan ada yang capek sebelum kami, karena kamilah yang hidup 24 jam untuk ini. Dan kami akan terus begitu,” tutup Feige.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini