nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Masih Berantakan, Faktor Sheila On 7 Telat Rilis Single Baru

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 205 1852434 manajemen-masih-berantakan-faktor-sheila-on-7-telat-rilis-single-baru-yc4GWWqdA4.jpg Sheila On 7 (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Single terbaru Sheila On 7 bertajuk Film Favorit sudah lama dibocorkan. Namun karena beberapa hal, lagu ciptaan Eross tersebut baru dirilis pada Senin 29 Januari 2018 di kanal musik digital.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan rilisnya single milik grup band asal Yogyakarta ini. Salah satunya adalah karena manajemen label yang masih belum berjalan secara stabil.

Diakui Adam, para personel Sheila On 7 memang belum bisa berkomitmen terhadap aturan yang diciptakan sendiri.

(Baca Juga: Sukses di Festival Internasional, Film Hoax Akhirnya Tayang Komersil)

(Baca Juga: Dengan Gaya Swag, Ayu Asyik Bawakan Jaran Goyang di Spekta 1 Indonesian Idol)

"Ya memang soal waktu dan lain lain. Waktu itu yang sebenarnya kita bikin jadwal sendiri tapi ya kita yang langgar sendiri. Bikin lagunya cuma satu hari rekamannya dua hari. Desember selesai semua dan sekarang sudah selesai semua," terang Adam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Lagu Film Favorit juga sebenarnya sempat didengarkan di 2016 pertengahan ya kita sedikit curhat kalau mau keluar di 2017 tapi nyatanya baru bisa (dirilis kemarin)," sambungnya.

Seperti diketahui, kontrak kerja Sheila On 7 dengan label yang menaunginya memang berakhir pada tahun 2014. Mereka pun memutuskan untuk membuat label sendiri dan single Film Favorit merupakan single perdana tanpa adanya label besar yang menaunginya.

Berkarier dengan label sendiri dan terbilang baru, tentu saja membuat banyak perubahan untuk Sheila On 7. Belum lama ini sang vokalis yakni Duta bahkan secara langsung mempromosikan single terbaru grup band yang lahir sejak 1996 ini ke radio dan langsung menjadi viral.

Menurut Eross, hal yang tindakan Duta tersebut memang disengaja dan sudah biasa dilakukan. Kala itu, selain mempromosikan single yang ditulis terkait percintaan, sang vokalis juga mengumumkan terkait label grup bandnya saat ini.

"Duta woro-woro bahwa Sheila On 7 sudah berdiri sendiri. Kita juga nyiapin single baru. Ini kan sekalian promo dan pengumuman bahwa single kita ini di bawah naungan label sendiri. Tapi itu masih sebuah nama. Kalau yang ngerjain ya masih gitu. Struktur dan manajemennya belum kita atur," tutup Eross.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini