nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panji Petualang Kini Eksis Jadi Vlogger

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 30 33 1852408 panji-petualang-kini-eksis-jadi-vlogger-jAB0xoXjaB.jpg Panji Sang Petualang (Foto: Youtube)

JAKARTA – Penonton televisi pasti tak asing dengan nama Panji Petualang. Sosok Panji dikenal lewat perjalanannya melawan daerah-daerah ekstrem di Indonesia dan berhadapan dengan hewan buas.

Pada penghujung 2017, ia diterpa rumor bahwa telah meninggal dunia akibat menerima gigitan komodo liar saat berada di Pulau Komodo. Kabar tersebut menyeruak dan viral di media sosial.

Namun, tak lama kemudian ia langsung mengoreksi kabar tersebut dalam akun YouTube miliknya yang bernama ‘Panji Petualang’. Dalam video tersebut, ia menampik rumor dan mengatakan bahwa sumber berawal dari tulisan yang diduga adalah orang yang tak suka dengan keberadaannya.

(Baca Juga:Polisikan Nikita Mirzani, Ini 4 Poin yang Dipermasalahkan Farhat Abbas)

(Baca Juga: Ivan Fadilla Ungkap Kebahagiaan Miliki Bayi Usia 6 Bulan)

“Kebanyakan masih banyak yang penasaran ya tentang berita kematian saya digigit komodo. Ya berita itu berita itu berawal dari tulisan seseorang di blog pribadinya yang mungkin enggak suka sama saya, tentang saya di Pulau Rinca, Pulau Komodo, ketika saya bermain dan berinteraksi dengan komodo tersebut,” ujar Panji dalam video yang diunggah pada Oktober 2017.

Dengan tegas, ia mengatakan bahwa kabar tersebut adalah hoax alias kabar palsu. Ia pun membuktikan bahwa masih beraktivitas dan aktif di media sosial hingga saat ini.

“Sebetulnya itu hoax ya, karena kalau teman-teman baca tulisannya ‘cerita itu terjadi dalam mimpinya’. Jadi itu berita sama sekali enggak benar. Kalau saya mati saya sampai sekarang enggak bisa YouTube-an, enggak bisa main Instagram dan enggak bisa buka medsos,” tambahnya.

Mantan presenter program ‘Panji Petualang’ di Global TV (sekarang GTV) tersebut saat ini diketahui masih aktif menjalani petualangannya. Meski tak lagi wara-wiri di televisi, Panji aktif di media sosial sebagai Vlogger dengan tayangan serupa.

Ia masih berkeliling ke sejumlah daerah ekstrem untuk menaklukkan buaya dan ular liar. Mulai dari pelepasan ke alam liar dan misi penyelamatan hewan, yang bisa disaksikan dalam akun YouTube miliknya.

“Nah, untuk kegiatan saya saat ini saya masih berkarya dengan bertualang. Saya masih travelling dan ke kota-kota di Indonesia. Saya masih membuat kegiatan off air dan saya masih senang dengan hewan tentunya,” tambah Panji dalam video.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini