nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Sheila On 7 soal Komitmen Bermusik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 205 1852417 cerita-sheila-on-7-soal-komitmen-bermusik-hGV1cAo8vc.jpg Sheila On 7 (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Grup musik Sheila On 7 masih eksis di belantara musik Tanah Air sejak 22 tahun terakhir. Hal tersebut diharap Duta, Adam, Eross, dan Brian akan terus berlanjut sampai kekuatan untuk bermusik benar-benar pudar.

Menurut Duta dan rekan-rekannya, bermusik akan terus dilakukan meskipun jumlah penggemarnya tak sebanyak dulu. Personel grup band asal Yogyakarta tersebut berharap bisa terus menjelajahi dunia tarik suara sampai di titik darah penghabisan.

"Sak kuatelah (sekuatnya)," kata Adam, bass di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa 30 Januari 2018.

(Baca Juga: Kate Middleton Sumbangkan Rambutnya untuk Penderita Kanker)

(Baca Juga: Joan Tuai Pujian di Spektakuler Show Meski Suara Serak)

"Iya sampai kapanpun. Kita sempat kok ada ngomong-ngomong istilahnya bayangan obrolan kosong kalaupun besok lingkupnya kecil pun kalau kita bisa ngeband ya kita ngeband kok. Sekarang kita mainnya di lapangan sama gor terus tiba tiba cuma di ruangan yang cuma 200 orang, 100 orang tiba-tiba 50 orang. Selama ada yang mau denger dan kita masih kuat masih senang ya kita jalani," tambah Duta.

Duta dan para personel Sheila On 7 lainnya terus menjaga komitmen untuk mewarnai musik Indonesia. Pada Senin 29 Januari, mereka merilis single terbaru berjudul Film Favorit.

Tak hanya tentang single baru, Duta dan kawan-kawannya sekaligus memberikan pengumuman terkait label baru yang dibentuk. Tentu saja banyak hal baru yang dirasakan para personel atas keputusan untuk membuat label sendiri.

Duta, Eross, Adam, dan Brian meyakini bahwa setiap kerja keras mendatangkan hasil yang memuaskan. Mereka juga berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa terkait hasil penjualan setiap karya yang diciptakan.

"Kita bisa belajar untuk intinya saat kita bisa lakukan sendiri kan hasil rekamannya kan kita. Kalau penjualannya tergantung juga tapi. Kita bisanya berusaha secara maksimal tapi hasilnya sih kan sudah diatur sama Allah," ujar Duta.

"Terkadang hasilnya bisa ditentukan dari seberapa mau kita kerja keras . Hasil baik datangnya tidak langsung, agak lama. Kalau kita enggak berusaha kan pasti ada penyesalaan. Kalau hasilnya kurang baik ini kan sudah diatur sama Allah emang rezekinya segitu," tutup vokalis berusia 37 tahun tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini