Hadirkan 'Hening Taifun', Barasuara Siap Tampil Beda di LAFF Festival 2018

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 205 1846831 hadirkan-hening-taifun-barasuara-siap-tampil-beda-di-laff-festival-2018-PKBiZDGYD8.jpg Barasuara tampil di Java Jazz (Foto: Okezone)

JAKARTA - Barasuara akan ikut meramaikan LAFF Festival 2018. Namun berbeda dari Barasuara pada umumnya, mereka bakal menampilkan konsep baru yang dilabeli 'Hening Taifun'.

"Instrumentasinya akan berubah, otomatis gue pengin jadi akustik. Enggak lebih kalem juga sih, intensitas lagunya berubah, akan jadi experience yang belum pernah dibuat," kata salah satu personel Barasuara, Iga di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 17 Januari 2018.

Baca Juga:Lewat Lagu Sahabat Setia, Naura dan Nola 'Be3' Saling Ungkap Rasa Sayang

Dalam kesempatan yang sama, Iga turut menjelaskan awal mula tercetusnya ide 'Hening Taifun'. Para personel Barasuara awalnya sempat ragu saat mendapat tawaran tampil dengan konsep berbeda di LAFF Festival.

"Mikirnya lama sih. Terus pertimbangannya juga banyak, terutama dari segi musik dan instrumentasinya. Gue mikir masih relevan enggak sih musiknya, dan energinya juga akan beda. Gue juga enggak mau terkesan yang kayak lagunya cuma diganti pakai gitar akustik gitu, gue enggak mau. Gue harus mikir the hall song harus punya treatment yang beda, enggak sembarangan," beber Iga.

"Terus pertimbangannya ada di waktu juga. Enggak banyak, karena lagi ngerjain album kedua," lanjutnya.

Kendati demikian, Barasuara akhirnya bersedia menerima tawaran tampil di LAFF Festival dengan membawa konsep 'Hening Taifun'. Bagi Iga, hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri bagi karir Barasuara di industri musik lokal.

Baca Juga: Doa Ibu Jadi Hal Terpenting bagi Via Vallen

LAFF Festival 2018 sendiri akan digelar pada 10 Februari 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Selain Barasuara, LAFF Festival juga menampilkan RAISA Handmade Experience, ANDIEN Metamorfosa 2.0, Yura dan Tuan Tuan, D’Essentials Of Groove, NEV+ Dea dan Sophia Latjuba, Jevin Julian x Random Brothers feat. Neonomora, RamenGvrl, dan Andini serta Kahitsna.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini