Eddie Clarke Gitaris Motorhead Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun karena Pneumonia

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 10:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 33 1843918 eddie-clark-gitaris-mot-rhead-meninggal-dunia-di-usia-67-tahun-karena-pneumonia-TNAONGzSH4.jpg Eddie Clark (foto: Teamrock)

LOS ANGELES – Personel terakhir dari lineup terbaik atau klasik band metal Motorhead, Fast Eddie Clarke meninggal dunia pada Rabu 10 Januari 2018. Menurut pengumuman di laman Facebook Motörhead, ia meninggal setelah melawan pneumonia yang sudah lama diderita.

- Baca Juga: Slash Beri Penghormatan Khusus untuk Lemmy 'Motorhead' Kilmister

“Kami terpukul mendengar berita malam ini.. Edward Allan Clarke – atau yang kita kena kenal sebagai Fast Eddie Clarke – meninggal dunia dengan damai kemarin. Ted Carrod (pendiri Chiswick Records) mengumumkannya di laman FB, setelah mendengar dari Doug Smith bahwa Fast Eddie meninggal dengan damai di rumah sakit tempatnya mendapat penanganan pneumonia,” tulis laman Motorhead.

Kematiannya juga membuat personel terkini mereka, Phil Campbell dan Mikkey Dee terpukul. Pasalnya, mereka belum lama ini baru bertemu Clarke dalam kondisi yang sehat walafiat.

“Oh my f*****g God, ini berita buruk. Yang terakhir dari Three Amigos. Aku ketemu Eddie belum lama dan dia sehat walafiat. Ini benar-benar mengagetkan. Aku dan Eddie selalu kompak. Aku ingin bertemu dengannya di UK musim panas ini saat berkumpul dengan The Scorps.. Sekarang Lem (Lemmy) dan Philthy (Phil Taylor) bisa nge-jam dengan Eddie lagi, dan kalau kalian mendengarkan dengan seksama, kalian juga bisa mendengarnya. Jadi perhatikan! Doaku untuk keluarga Eddie dan orang terdekat,” seru Mikkey Dee.

Eddie dikenal sebagai salah satu personel paling berjasa, beriringan dengan Lemmy (frontman) dan Phil Taylor (drummer).

Menurut The Guardian, lagu-lagu hits seperti Ace of Spades dan album debut berjudul Motörhead (sama dengan nama band) dibuat di masa-masa mereka.

Yang pertama meninggal adalah Phil karena gagal hati di November 2015, dilanjutkan Lemmy sebulan setelahnya, karena kanker. Belum lama ini Mikkey mengenang sosok Lemmy yang juga masih dikenang oleh para fans.

Eddie diketahui hengkang dari Motörhead pada 1982, digantikan Brian Robertson. Band yang ia bentuk setelahnya, bernama Fastway, sempat mendapat panggung bersama band rock legendaris AC/DC.

- Baca Juga: Lemmy Kilmister Meninggal Jadi Trending Topic Twitter

Kemudian, ia bergabung dengan Lemmy pada 2014 untuk memainkan Ace of Spades di Birmingham Arena, Inggris.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini