nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rifky Balweel Ijab Kabul Dengan Bahasa Arab: Malah Lebih Pendek

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 12:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 33 1843859 rifky-balweel-ijab-kabul-dengan-bahasa-arab-malah-lebih-pendek-8Jv9BZsCiH.jpg Pernikahan Rifky Balweel (Foto: Dewanto/Okezone)

JAKARTA Rifky Balweel menggunakan Bahasa Arab dalam ijab kabul pernikahannya dengan Biby Alraen yang digelar di Masjid Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

- Baca Juga: Antusias, Anak Rifky Balweel Gerayangi Pernikahan Rifky dan Biby Alraen

Memang ia memulainya karena permintaan Biby, namun rupanya mengucap ijab kabul dalam Bahasa Arab tidak terlalu sulit baginya.

Justru, menggunakan Bahasa Arab jauh lebih pendek daripada Bahasa Indonesia. Tidak butuh waktu lama untuk menghafal ijab kabul itu karena tergolong sangat simpel. Tantangannya justru tidak berasal dari halangan bahasa.

“Gampang kok hafalinnya, paling 5 menit. Enggak sampai 10 kata. Malah lebih pendek Bahasa Arab daripada Bahasa Indonesia,” ujar Rifky Balweel seusai resepsi yang diadakan di Auditorium Mutiara, masih di komplek PTIK.

“Lafalnya harus bener aja. Itu tantanganya. Takut salah,” lanjut Rifky Balweel.

Biby meminta ijab kabul dalam Bahasa Arab karena bosan dengan adegan-adegan akad nikah yang kerap dimainkan Rifky dalam sinetron. Akhirnya, Bahasa Arab dinilai jadi pembeda akad nikah mereka.

Ijab kabul berlangsung antara Rifky dan Iqbal, kakak kandung Biby, serta penghulu dari KUA Kebayoran Baru, lantaran Muhammad Yusuf selaku ayah Biby telah tiada.

Resepsi dan akad nikah itu sendiri sudah dianggap mimpi jadi nyata oleh Biby. Karena banyak, ibu sambung Arsen Raffa Balweel ini sempat hampir jatuh.

Namun, pernikahan tetap berlangsung khidmat meski Arsen sendiri kerap terlihat berlari-lari di dalam pesta. Figur publik yang hadir dalam acara itu antara lain Marini Zumarnis, Widyawati, Dude Harlino, Anwar Fuady, dan Cut Meyriska.

Sementara itu, rasa gugup Rifky rupanya baru muncul setelah Rifky mengucap ijab kabul. Diduga, Rifky gugup lantaran terharu bahagia, seperti yang ia ungkap dalam kesempatan yang sama.

- Baca Juga: Biby Alraen Tulis Harapan Membangun Rumah Tangga Bersama Rifky Balweel

“Malah deg-degan setelah ijab kabul. Berasa jantung deg deg deg. Sebelum akad masih santai. Terharu ya, bahagia,” tutup Rifky.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini