nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantura Jadi Potret Utama dari Sinetron Dendang Cinta Wulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 05:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 598 1843256 pantura-jadi-potret-utama-dari-sinetron-dendang-cinta-wulan-Rqkv2HQQmg.jpg Syukuran Dendang Cinta Wulan (Foto: Vania/Okezone)

BEKASI - Sinetron arahan sutradara Anto Ageng, berjudul Dendang Cinta Wulan, menjadi salah satu tayangan yang diharapkan dapat menjadi serial unggulan di MNCTV. Diperankan oleh sejumlah artis kenamaan Indonesia, Dendang Cinta Wulan menceritakan tentang perjuangan gadis Pantura yang dilarang oleh sang ayah untuk menjadi penyanyi.

Baca Juga: Siti Badriah Bongkar Alasan Zaskia Gotik Pakai Kebaya Nikah

Mengenai wilayah Pantura sendiri, pihak MNC menyatakan bahwa mereka sengaja melatarbelakangi tayangan ini dengan wilayah tersebut. Pasalnya, Pantura merupakan wilayah yang menjadi barometer dan akar dari musik dangdut di Indonesia.

"Dendang Cinta Wulan ini bercerita tentang Pantura. Dimana Pantura itu, suka tidak suka, mau tidak mau, menjadi salah stau barometer perkembangan musik dangdut di Indonesia," ujar Jack, selaku Eksekutif Produser MNCTV, yang ditemui di kawasan Jatisari, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 10 Januari 2018.

"Karena itu (Pantura) adalah akar musik dangdut. Karena musik dangdut berasal dari masyarakat yang berada dikawasan pantura, dan industri ini tumbuh dan menghasilkan beberapa artis nasional," timpal Kamil Wahyudi, selaku Head Drama MNC Pictures.



Bagi pihak MNC, Pantura merupakan sebuah daerah dimana persaingan para pedangdut, hingga orkes melayu banyak dilakukan. Hal tersebutlah yang menjadi dasar terciptanya sinetron Dendang Cinta Wulan, yang tayang di MNCTV mulai Rabu 10 Januari 2018, pukul 21.00 WIB.

"Itu (Pantura) yang kita coba capture, kita coba buat menjadi sebuah sinertron dimana Pantura juga melahirkan penyanyi-penyanyi," tutur Jack.

"Sehingga pemirsa tahu bahwa pantura itu seperti ini dunianya, situasinya, persaingan orkes melayunya, dan sebagainya. Yang nanti akan ditampilkan ditayangan ini," tutup Kamil.

Baca Juga: Pakai Kebaya Pengantin, Zaskia Gotik Menikah?

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini