Image

Disebut Payah, Eminem Bungkam Hater dengan Chloraseptic

Nur Kurniawati Ijabah , Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 205 1843414 disebut-payah-eminem-bungkam-hater-dengan-chloraseptic-f2qep5gZvh.jpg Eminem. (Foto: Shady Records)

LOS ANGELESEminem tak rela dicap kehilangan jiwa bermusiknya. Maka ketika netizen mencap dia tak lagi piawai mencipta lagu hits, rapper asal Detroit, Amerika Serikat, itu membungkamnya dengan merilis Chloraseptic.

Mengutip NME (8/1/18), Chloraseptic merupakan salah satu lagu dalam album ‘Revival’ yang dirilisnya pada 15 Desember 2017. Namun kini, lagu itu dikemas ulang dalam versi remix. Untuk menghasilkan musik lebih ciamik, Eminem menggandeng rapper 2 Chainz.

(Baca juga: Eminem Ngaku Mencari Pacar Melalui Aplikasi Dating)

Tak hanya itu, sebagai pembeda, dia menyelipkan lirik baru yang menggambarkan kekesalannya atas cap tersebut. “Tidak sekeren karyaku sebelumnya/ Walk on Water payah?/ Persetan kalian/ Kalian sudah melihat tracklist (albumku) dan sekarang berkomentar. Bahkan sebelum kau selesai mendengarnya.

Jadi kalian menilaiku sambil duduk dan menyilangkan tangan?/ Apa yang kau lakukan dalam video reaksi itu dan berceloteh sepanjang lagu / Nah an**ng, kau bilang aku kehilangan (kemampuanku)/ Kau yang kehilangan ‘bola’mu.”

Meski Eminem menegaskan, tak menyentil seseorang dalam lagu itu, namun banyak spekulasi yang menyebutkan dia sebenarnya membidik Joe Budden. Sebelumnya, mantan rekannya di Slaughterhouse itu sempat berkomentar pedas tentang lagu Untouchable milik Eminem.

(Foto: Shady Records)

Namun dalam episode terbaru podcast miliknya, Budden tak merasa Eminem menyindirnya dalam Chloraseptic. “Kenapa orang-orang mengira itu aku?” tanya Budden pada awal podcast-nya.

Rapper itu menambahkan, dia bahkan belum mendengarkan keseluruhan lagu dalam ‘Revival’. “Aku tak mungkin menghina album yang belum aku dengarkan. Lagipula aku sangat mendukung albumnya.”

Apabila Budden tak merasa mengkritik karya terbaru Eminem, lain halnya dengan Bizarre, rapper D12. Melalui Twitter dia menuliskan, “Jangan pernah mengigit tangan orang yang sudah memberimu makan. Oh ya, aku tak pernah menyukaimu bod*h!

Unggahan senada juga dilakukan 50 Cent melalui Instagram. Ia memasang foto Budden dengan caption, “Itu (mengkritik karya orang lain) ide yang sangat buruk. Tapi itu bukan hal besar, kau pasti bisa melewatinya.”

(Baca juga: Eminem Sempat Ingin Berduet dengan Adele dalam Walk on the Water)

Menariknya, meski banyak yang menilai album baru Eminem tak segarang album sebelumnya, namun Till I Collapse masih menjadi lagu terpopuler saat berolahraga sepanjang 2017.

Hal itu diumumkan Spotify belum lama ini. Till I Collapse merupakan lagu yang diciptakan Eminem untuk film Real Steel pada 2002. Selain lagu itu, layanan streaming tersebut juga menempatkan Rockstar dari Post Malone di peringkat kedua dan Lose Yourself milik Eminem di posisi ketiga.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini