nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Franco Raih Trofi Perdana sejak 2002 di Golden Globes 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 10:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 206 1841543 james-franco-raih-trofi-perdana-sejak-2002-di-golden-globes-2018-6O4LURMl4x.jpg James Franco di Panggung Golden Globes 2018 (Foto: NBC)

LOS ANGELES – Golden Globes 2018 menjadi momen kebangkitan bagi seorang James Franco. Setelah lama tak memegang piala ajang penghargaan untuk insan perfilman dan pertelevisian Hollywood tersebut, Franco akhirnya kembali menang di Golden Globes ke-75 ini.

- Baca Juga: Kalahkan Game of Thrones, Handmaid's Tale Jadi Pemenang Awal di Golden Globes

Franco ditasbihkan sebagai penerima penghargaan Best Movie Actor in Musical or Comedy. Ini menjadi piala Golden Globes pertama Franco sejak terakhir kali menang pada 2002 silam. Saat menerima penghargaannya, Franco menyebutkan sejumlah nama yang dianggapnya berjasa dalam kariernya sebagai seorang aktor di Hollywood.

“Orang pertama yang harus kuucapkan terima kasih adalah Tommy Wiseau. 19 tahun lalu, dia terjebak macet dari Golden Globes. Dia bilang kepada sahabatnya Craig, ‘Golden Globes, so what?’” kata Franco seperti dikutip dari People, Senin (8/1/2018).

Franco kemudian memanggil Seth Rogen, rekan sekaligus teman pertamanya di industri Hollywood. Franco berterima kasih karena Rogen selalu ada di sisinya sebagai teman selama bertahun-tahun.

“Ini dibangun sebagai sebuah film tentang membuat film terburuk terbaik yang pernah dibuat. Tapi sejatinya, ini adalah tentang sebuah persahabatan,” ujar Franco.


Ia juga tak lupa memberikan salam untuk adiknya, Dave Franco. “Ketika aku pergi ke NYU, aku bilang aku ingin memiliki Coen Brother untuk dibuat. Aku sadar aku punya saudara Franco-ku sendiri. Terima kasih pada ibuku karena memberiku dia (Dave Franco),” sambung Franco.

Sementara itu, Golden Globes 2018 dihelat di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California yang disiarkan secara langsung oleh NBC. Seth Mayers ditunjuk sebagai host Golden Globes tahun ini.

- Baca Juga: Seth Mayers Cemooh Harvey Weinstein di Pembukaan Golden Globes 2018

Golden Globes ke-75 tak ubahnya menjadi ajang untuk menentang pelecehan seksual secara terbuka. Para tamu undangan dan nominee, terutama wanita, kompak mengenakan gaun hitam sebagai bentuk protes atas pelecehan seksual kepada kaum hawa di industri Hollywood.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini