nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iqbaal Ramadhan Beberkan Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 01:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 33 1840851 iqbaal-ramadhan-beberkan-tips-cara-menghilangkan-rasa-malas-belajar-q2mWi6wLNu.jpg Iqbaal Ramadhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sama halnya dengan siswa lainnya, sebagai pelajar Iqbaal Ramadhan juga kerap dilanda rasa malas ketika ingin belajar. Baginya, ketika malas belajar berarti ia mengkhianati kepercayaan orang terdekatnya.

- Baca Juga: Iqbaal dan Vanessa Prescilla "Kencan" Nonton Film Animasi

Oleh sebab itu, mantan personel CJR tersebut mempunyai cara untuk menghilangka rasa malasnya, yakni mengingat kepercayaan orangtua yang telah menyekolahkannya.

"Pernah (malas) dong," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 4 Januari 2018.

"Kalau kita lagi malas belajar itu kita lagi mengkhianati kepercayaan orang-orang yang punya kepercayaan sama kita. Ketika kita lagi malas, orangtua kita sudah nyekolahin," paparnya.

Selain orangtua, Iqbaal Ramadhan pun menyebutkan dirinya akan mengkhianati kepercayaan guru-guru yang sudah membimbing dalam menggapai cita-cita. Ia pun menyimpulkan kalau dilanda rasa malas, ingatlah orang-orang terdekat.

- Baca Juga: Libur Musim Panas, Iqbaal 'CJR' Akhirnya Bisa Lebaran Bareng Keluarga

"Guru-guru kita punya mimpi tentang kita untuk mencapai cita-cita. Itu kita mengkhianati mereka semua. Makanya ketika malas, push dirinya sendiri," tutup remaja 18 tahun tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini