nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Perdana di China, Performa Star Wars: The Last Jedi Melempem

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 206 1840768 tayang-perdana-di-china-performa-star-wars-the-last-jedi-melempem-hAQGFChdbB.jpg Poster The Last Jedi (Starwars.com)

LOS ANGELES – Pasar China kembali menjadi jalan hambatan bagi film terbaru Disney dan Lucasfilm, Star Wars: The Last Jedi. Tanpa diduga, film garapan sutradara Rian Johnson tersebut tampil melempem di hari penayangan perdananya.

Hollywood Reporter mencatat, Star Wars: The Last Jedi hanya mendapatkan uang sekira 3,65 juta RMB atau setara dengan Rp7,5 miliar. Angka tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan pendapatan Star Wars: The Foce Awakens yang mencapai 16 juta RMB atau setara dengan Rp33,5 miliar.

Baca juga: Lelah LDR-an, Nicki Minaj Dikabarkan Putus

Lebih buruknya lagi, The Last Jedi kalah dari film komedi lokal berjudul The Ex-File 3: The Return of the Exes. Padahal film tersebut sudah tayang dari seminggu yang lalu.

Tak hanya sampai di situ, The Last Jedi juga seharusnya bisa berbicara lebih banyak mengingat jatah layar yang mereka dapatkan di Negeri Tirai Bambu. Sebagai perbandingan, Daisy Ridley Cs mendapatkan lebih banyak layar daripada film The Ex-File. Film kedelapan Star Wars itu mendapatkan jatah 35,6 persen layar sementara The Ex-File hanya mendapat 32,3 persen.

Baca juga: Gandeng Boyz II Men, Charlie Puth Rilis Lagu Ballad If You Leave Me Now

Hal ini dipastikan kembali membuat pusing para petinggi Disney. Demi merangkul pasar China, Disney padahal sudah memasukkan tiga aktor Mandarin, Jiang Wen dan Donnie Yen pada Rogue One serta Kelly Marie Tran yang berperan sebagai Rose Tico dalam The Last Jedi.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini