nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Lemmy Kilmister, Drummer Motorhead: Dia Lebih Besar dari Elvis

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 29 205 1837386 kenang-lemmy-kilmister-drummer-mot-rhead-dia-lebih-besar-dari-elvis-LUq1F9Eksd.jpg Motorhead. (Foto: Metal Injection)

LOS ANGELES – Mikkey Dee, drummer band heavy metal Motorhead mengenang mantan vokalis dan frontman-nya, Lemmy Kilmister yang meninggal dunia 2 tahun silam. Ia mengaku lega, karena mantan rekannya itu diingat dengan cara spektakuler oleh para penggemarnya.

“Aku tahu, dia (Lemmy) dikenang dengan cara yang sangat layak dan lebih besar dari Elvis Presley . Dia akan kaget jika tahu hal ini. Mungkin dia akan tahu kalau dia mengintip ke sini untuk mencari tahu apa yang terjadi,“ tutur Dee kepada majalah Goldmine belum lama ini.

(Baca juga: Slash Beri Penghormatan Khusus untuk Lemmy 'Motorhead' Kilmister)

Dee melanjutkan, ia melihat dukungan para fans yang sangat besar saat Motörhead tampil di Wacken Open Air, festival heavy metal di Jerman belum lama ini. Tidak hanya itu, fans juga menamai taman, jalan, dan beberapa tempat lainnya atas nama Lemmy. Bahkan, karya terbaru Motörhead yaitu Heroes (cover dari lagu David Bowie) juga disambut antusias oleh fans, bahkan ditampilkan di panggung pertamanya.

(Lemmy Kilmister. Foto: AXS)

“Dia diingat dengan jutaan cara berbeda. Dia seorang pujangga; mampu berkata-kata dengan sangat baik. Makanya Ozzy (Osbourne) selalu minta kolaborasi dengannya. Kemampuan merangkai kata itu tak dimiliki semua orang. Dia menulis lirik hanya dalam 15 menit, sementara orang lain membuatnya sampai berbulan-bulan. Dia memegang serbet saja, sudah bisa menulis lirik terbaik yang bisa kamu bayangkan,” lanjutnya.

(Baca juga: Perjalanan Karier Lemmy Kilmister, Sang Legendaris Heavy Metal)

Lemmy dinilai sebagai salah satu figur paling berpengaruh dalam genre heavy metal. Ia diketahui berhasil mencampurkan genre heavy metal dan space rock, yang dibawa dari bandnya sebelum Motörhead yaitu Hawkwind. Lima dekade kariernya, Lemmy sukses membesarkan namanya di industri musik heavy metal.

Sementara itu, Lemmy diketahui meninggal dunia pada usia 70 tahun, pada 28 Desember 2015, sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Komplikasi berbagai penyakit seperti kanker prostat, aritmia, dan gagal jantung kongestif disebut-sebut sebagai penyebab kematiannya. Menurut Motörhead di laman Facebook mereka, kanker Lemmy baru diketahui dua hari sebelum ia meninggal dunia.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini