Jeremy Teti Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Netizen: Ketahuan Kedoknya

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 33 1836778 jeremy-teti-dukung-pernikahan-sesama-jenis-netizen-ketahuan-kedoknya-ig5Qvj2lmP.jpg

JAKARTA – Eks news anchor ternama Jeremy Teti menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis dalam acara debat sebuah stasiun televisi swasta belum lama ini. Ia merasa tidak ada yang salah dengannya jika memang kedua keluarga setuju, apalagi dengan adanya teknologi, pasangan sesama jenis kini bisa ikut memiliki keturunan.

"Perkawinan sejenis setuju-setuju aja, selama orangtuanya setuju. Kenapa tidak? Ya gak? dan instrumen dan perangkat hukum harus kuat,” ucap Jeremy, seperti yang sempat terlihat di rekaman yang diunggah ulang di Youtube. Sayangnya, video tersebut sudah dihapus.

“Siapa bilang pasangan sejenis enggak bisa dapat keturunan? Di luar (negeri) ada sewa rahim. Di Indonesia belum bisa, tapi kita berpikir ke depan, visi 50 tahun ke depan,” lanjutnya.

News anchor 49 tahun itu menggunakan retorika jika anak seseorang belakangan ketahuan memiliki orientasi seksual yang tergabung dalam LGBT. Ia banyak menentang dan ditentang oleh para pendebat di acara tersebut yang sempat membuat suasana forum menjadi panas. Yang jelas, ucapan-ucapan Jeremy disambut dengan riuh tepuk tangan dari para penonton, yang sebagian besarnya adalah mahasiswa.

Baca juga: Tiket Konser Paramore di Indonesia Dibanderol Mulai Rp850 Ribu

Baca juga: Usia Sudah Kepala Tiga, Roger Danuarta Masih Enggan Buru-Buru Nikah

Lalu, ia merasa masalah orientasi seksual tersebut seharusnya jadi urusan masing-masing orang tanpa banyak yang mengurusi. Namun, tidak hanya forum dan para penonton yang rupanya tidak setuju dengan ucapan Jeremy. Di kolom komentar video itu sempat tertulis komentar-komentar yang menghujat Jeremy. Jeremy sendiri mengunci profil Instagram-nya.

"Ketahuan kedoknya jeremy tety..naudzubillah..astaghfirullah," tulis seorang netizen.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini