Image

Husein Alatas: Peserta Indonesian Idol Harus Bisa Membuat Terobosan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017, 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 22 598 1834677 husein-alatas-peserta-indonesian-idol-harus-bisa-membuat-terobosan-LnbjPIB6df.jpg Husein Alatas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Husein Alatas merupakan salah satu penyanyi sukses jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2014. Sebagai seorang alumni, Husein ternyata tak pelit soal ilmu. Ia membagikan tips untuk para peserta Indonesian Idol agar bisa bertahan di dalam kompetisi tersebut.

“Intinya aku bilang kepada mereka untuk jadi diri sendiri saja. Jangan dibuat-buat alias original. Memiliki referensi boleh, tapi jangan jadi copycat. Perbanyak referensi karena itu berguna banget saat mereka sudah masuk karantina,” kata Husein saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone di iNews Center, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Baca juga: Tiga Hari Sebelum Ditangkap, Arie Untung Lihat Gelagat "Aneh" Tio Pakusadewo

Berkaca pada pengalaman sebelumnya, Husein juga menyarankan agar para peserta tidak memalsukan data diri saat hendak masuk kompetisi. Hal itu akan merugikan diri sendiri ketika pihak penyelenggara membongkar identitas asli para peserta.

Sebagai tambahan, kreativitas sebagai penyanyi harus ditingkatkan selama berada di dalam kompetisi. Para juri dan masyarakat Indonesia memang selalu menantikan terobosan baru dalam bernyanyi di ajang sebesar Indonesian Idol.

Baca juga: Tio Pakusadewo Berstatus Tersangka, Polisi Masih Buru Penyuplai Sabu

“Saya juga bilang, jadi peserta itu harus bisa membuat terobosan. Misalnya penyanyi rock cowok menyanyikan lagu pop cewek, tapi dikemas dengan gaya sendiri. Itu yang juri cari dan masyarakat tunggu-tunggu,” pungkas pemilik single Itu Dosa tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini