Image

Husein Alatas Selalu Kenang Komentar Pedas Ahmad Dhani di Indonesian Idol

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 22 598 1834637 husein-alatas-selalu-kenang-komentar-pedas-ahmad-dhani-di-indonesian-idol-uenzTiVMqL.jpg Husein Alatas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Sebagai jebolan Indonesian Idol, Husein Alatas merasa senang karena saat ini ajang pencarian bakat bernyanyi terbesar di Indonesia tersebut kembali bergulir. Penyanyi berkepala pelontos itu mengaku, banyak melihat talenta-talenta muda berbakat yang bisa menjadi bibit baru dalam industri musik Tanah Air.

Husein tak menampik bahwa Indonesian Idol 2014 yang pernah diikutinya menyisakan banyak kenangan tak terlupakan baginya. Salah satu yang akan selalu diingatnya adalah komentar pedas dari salah satu juri kala itu, yang tak lain adalah Ahmad Dhani.

Baca juga:  Quentin Tarantino Gaet Penulis Skenario The Revenant untuk Garap Star Trek

“Yang pedas tuh dia bilang, ‘Enggak usah nyanyi bahasa Inggris deh, Bahasa Indonesia saja. Bahasa Inggris lo itu jelek!’ Itu komentar Mas Dhani. Dia kan bagus banget ya bahasa Inggrisnya,” kenang Husein saat berkunjung ke kantor redaksi Okezone, di iNews Center, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Pada saat itu, Husein memang sengaja membawakan lagu metal berjudul Toxicity milik System of A Down. Lagu itu ternyata justru menggiringnya pada komentar pedas pentolan band Dewa 19.

“Waktu itu aku menyanyikan lagu System of A Down, yang mana kata Serj Tankian, vokalisnya sendiri, enggak akan mungkin bisa dinyanyikan dengan artikulasi yang baik. Enggak mungkin,” sambungnya.

Baca juga: Tertangkap karena Kasus Narkoba, Tio Pakusadewo Mengaku Salah dan Menyesal

Meski Husein memiliki pembelaan tersendiri tentang artikulasinya dalam bahasa Inggris, tetap saja dirinya harus menerima komentar pedas para juri. Untungnya, Husein berhasil keluar dari Indonesian Idol 2014 sebagai juara 2.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini