Share

Beredar Petisi Cabut Matt Damon dari Film Ocean's 8

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 206 1834877 beredar-petisi-cabut-matt-damon-dari-film-ocean-s-8-pnMCrGuDkx.jpg Para pemain Reboot Oceans 8 (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Sebuah petisi daring muncul meminta Matt Damon untuk dicabut dari jajaran pemain film Ocean’s 8. Petisi tersebut kini sudah mendapatkan lebih dari 18 ribu tanda tangan.

Baca Juga: Bintangi Film First Man, Ryan Gosling Potong Rambut Super Pendek

Isi dari petisi tersebut mengecam produser untuk menggunakan jasa Matt di dalam film tersebut karena pemain film The Martian tersebut sebagai salah satu pendukung Harvey Weinstein. Sementara filmnya diisi oleh para pemain perempuan, tindakan dan perilaku Matt sama sekali tidak searah dengan tujuan film tersebut.

“Film reboot Ocean’s 8 yang dibintangi oleh para perempuan seharusnya menjadi film yang memberdayakan kaum perempuan. Film ini menyoroti bakat para aktris perempuan dan menampilkan kecerdasan serta kecakapan setiap karakternya,” bunyi petisi tersebut.

Dilansir Contactmusic, Jumat (22/12/2017), inklusi Matt Damon yang menyepelekan tuduhan pelecehan seksual terhadap Harvey Weinstein adalah sebuah bukti bahwa ia tidak menghargai para perempuan yang telah berani bersuara. Ini juga akan mengirim pesan mengerikan tentang kepercayaan dan kurangnnya pertanggungjawaban terhadap pelecehan seksual di tempat bekerja yang sudah dirasakan oleh empat dari sepuluh perempuan Amerika.

Baca Juga: Penayangan Film The SpongeBob Dimundurkan ke Tahun 2020

Belum ada kepastian apakah Matt Damon akan dikeluarkan dari film tersebut. Padahal Matt hanya menjadi cameo dalam film yang dibintangi oleh Cate Blanchett, Sandra Bullock, Dakota Fanning, Anne Hathaway, dan Rihanna tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini