Ian McKellan Ingin Kembali Perankan Gandalf di Serial Lord of the Rings

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 598 1832639 ian-mckellan-ingin-kembali-perankan-gandalf-di-serial-lord-of-the-rings-hYEeNIpbfg.jpg Ian McKellen sebagai Gandalf di Lord of the Rings (Foto: Filmpack)

LONDON – Ketika menyebut nama Gandalf dari Lord of the Rings, bayangan yang muncul di kepala hanyalah sosok Sir Ian McKellen. Memerankan sosok penyihir bijaksana di tiga film Lord of the Rings membuat Ian tak tergantikan.

Kini saat Lord of the Rings akan diangkat menjadi serial TV, fans pun bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan sosok Ian. Untungnya, aktor 78 tahun itu mengajukan diri untuk kembali berlakon sebagai Gandalf.

Baca Juga: Saingi Game of Thrones, The Lord of the Rings Bakal Diangkat ke Serial TV?

Saat menjadi bintang tamu di acara The Graham Norton Show, Ian mengungkapkan kesediaannya untuk kembali berperan sebagai Gandalf. Dengan nada bercanda, Ian bahkan mengisyaratkan tak akan memberikan peran itu kepada siapapun.

“Apa maksudmu dengan Gandalf yang lain? Aku belum bilang iya, karena aku belum diminta. Tapi, apakah kau menyarankan untuk orang lain memerankan karakter ini? Gandalf sudah 7.000 tahun. Jadi aku belum terlalu tua untuk itu,” kata Ian seperti dikutip dari News.com pada Selasa (19/12/2017).

Kini keputusan ada di tangan Amazon selaku pemegang hak untuk memproduksi serial TV Lord of the Rings. Sejauh ini, belum ada tanggapan apa-apa dari pihak Amazon. Proses produksi serial yang diangkat dari novel JRR Tolkien itu pun masih dalam tahap awal.

Amazon pertama kali mengumumkan akan memproduksi serial Lord of the Rings pada pertengahan November 2017. Amazon memenangkan hak produksi serial Lord of the Rings setelah mereka merogoh kocek hampir mendekati USD250 juta (sekira Rp3,3 triliun).

"Lord of the Rings adalah sebuah fenomena kultural yang menangkap imajinasi generasi fans lewat literatur dan layar lebar," ujar Shaaron Tal Yguado, perwakilan Amazon, kala itu.

Pengganti Roy Price itu menyambung, "Kami merasa terhormat bisa bekerja dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins dan New Line untuk kolaborasi TV menyenangkan ini dan tertantang untuk membawa fans Lord of the Rings ke sebuah perjalanan epik yang baru di Middle Earth."

Baca Juga: Bayar Rp3,3 Triliun, Amazon Dapat Hak Tayang Serial TV Lord of the Rings

Belum ada bocoran lebih lanjut tentang bagaimana cerita di setiap season Lord of the Rings nantinya. Tapi rumor yang beredar mengatakan jika serial akan berkutat pada cerita sebelum era Fellowship of the Ring.

"Kami senang karena Amazon, dengan komitmennya pada dunia literatur, adalah rumah untuk multi-season serial tv pertama untuk Lord of the Rings. Sharon dan timnya di Amazon Studio punya ide yang tak bisa tentang cerita yang belum tereksplor dari karya asli JRR Tpolkien untuk dibawa ke layar kaca," ujar Matt Galsor, juru bicara Tolkien Estate and Trust dan HarperCollins.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini