nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Akbar Musisi Indonesia yang Mengguncang Sepanjang 2017

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 15 205 1831111 konser-akbar-musisi-indonesia-yang-mengguncang-sepanjang-2017-IoQd2dZL9Y.jpg

JAKARTA - Panggung musik sepanjang tahun 2017 diramaikan oleh sejumlah musisi dalam gelaran konser solo dan festival. Ada yang menggelar perayaan karier di industri musik dan pula festival musik tahunan. 

Okezone mengumpulkan empat nama konser dari musisi dalam negeri yang menggelar konser pada tahun ini. Diawali dengan konser tunggal Bunga Citra Lestari, dan Rossa, serta festival musik The 90’s Festival dan 5UPERGROUP. Yuk simak selengkapnya di bawah ini :

 

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari menggelar konser tunggal bertajuk “It’s Me BCL” pada 1 Maret 2017 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Selatan. Konser tersebut dibuat untuk merayakan 10 tahunnya berkarier di industri musik.

Penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut menggandeng sejumlah seniman dan musisi untuk mendukung kemeriahan konsernya. Diantaranya yaitu desainer Didi Budiarjo, Tax Saverio, Rinaldy A. Yunardi, Yongki Komaladi, The Squared Division dari Amerika Serikat, Andi Rianto, Yovie Widianto, Nathan Hartono, Arie Lasso, Joe Taslim, Ariel ‘Noah’, Dipha Barus, Pas Band dan Reza Rahadian.

Sepak terjang istri Ashraf Sinclair tersebut di dunia musik berawal dari saat dirinya menjadi rekan duet Pas Band untuk lagu Ku Merindu pada 2005. Setelah itu ia rajin mengisi soundtrack dari film-film yang dibintanginya. Sebut saja lagu Sunny (OST. Cinta Pertama), Saat Kau Pergi (OST. Dealova), Cinta Sejati (OST. Habibie & Ainun) yang diiringi oleh album bertajuk Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), The Best of BCL (2013) dan lainnya.

 

Rossa


Penyanyi diva Rossa menggelar konser tunggal keduanya di Indonesia lewat gelaran bertajuk "The Journey of 21 Dazzling Years" pada 13 April 2017 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Selatan. 

Wanita berdarah Sunda tersebut menggandeng sejumlah musisi seperti Isyana Sarasvati, Afgan, Tulus, Yovie Widianto dan Tohpati untuk ikut serta membawakan lagu-lagunya. Ia membakan sederet lagu-lagu hits pilihan seperti Kembali, Malam Pertama, Tak Sanggup Lagi, Wanita yang Kau Pilih, Atas Nama Cinta, Ayat- Ayat Cinta hingga Body Speak. 

Dalam konser tersebut, ia juga menggandeng beberapa penyanyi untuk berkolaborasi seperti Afgan untuk lagu Cinta Dalam Hidupku dan Kamu yang Kutunggu, serta berkolaborasi dengan Yovie Widianto untuk lagu Terlalu Cinta. 

BACA JUGA:

The 90’S Festival


Selanjutnya adalah pesta untuk para penikmat musik era tahun 1990-an yakni lewat       gelaran The 90's Festival dengan menggandeng 23 musisi. Festival musik tersebut digelar pada 25 November 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Sederet musisi yang diajak antara lain Dewa 10 feat. Ari Lasso, D.O.T, Kla Project, Shaden, Bragi, Stingky, Wayang, The Groove, Reza Artamevia hingga Potret. Kehadiran mereka menjadi pengobat rindu para generasi 90-an. 

Selain itu, The 90's Festival dilengkapi dengan sederet permainan dan fasilitas yang populer di zaman tersebut. Termasuk mendatangkan band lawas Sixpence None The Richer yang single hits berjudul Kiss Me populer di tahun itu. 

5UPERGROUP

Jelang akhir tahun, panggung musik Indonesia diramaikan kembali dengan pesta festival yang diramaikan oleh sederet band-band papan atas. Mereka tergabung dalam konser 5UPERGROUP yang menghadirkan band seperti God Bless, Krakatau, GIGI, Kahitna dan Sheila on 7. 

Konser tersebut digelar pada 21 November 2017 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Selatan. Kehadiran kelima grup tersebut menjadi pengobat rindu penggemar yang lama tak menyaksikan mereka sekaligus ini menjadi konser lintas generasi mulai dari 1970-1990an. 

Dalam konser tersebut, masing-masing dari mereka memberikan aksi panggung yang ciamik. Seperti Kahitna yang mendendangkan lagu galau ditemani binar lampu flashlight dari ponsel penonton dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini