nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Rowling Kesal Fans Terus Protes Kehadiran Johnny Depp di Fantastic Beasts 2

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 05 206 1825537 jk-rowling-kesal-fans-terus-protes-kehadiran-johnny-depp-di-fantastic-beasts-2-1P9tKW0Oem.jpg JK Rowling (Foto: Reuters)

LONDON – Fans terus menyerang tim belakang layar Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald karena bersikukuh tak mau mengganti Johnny Depp. Hal itu lama kelamaan membuat JK Rowling kesal.

Penulis buku terkaya Inggris tahun 2017 itu memperlihatkan kegeramannya pada fans yang terus memintanya untuk mengganti Depp di Twitter pada akhir November lalu. Bukan dengan menulis rentetan tweet, tapi Rowling menunjukkan kemarahannya pada fans dengan memblokir akun Twitter mereka.

- Baca Juga: Sutradara Bela Johnny Depp, Fans Minta Fantastic Beasts 2 Dibatalkan

Seorang fans pemilik akun @hobbitlindsey mengunggah screenshot bukti ia tak bisa lagi mengakses Twitter Rowling karena telah diblokir. @hobbitlindsey diblokir Rowling setelah ia protes, membandingkan kasus Depp dengan pemeran Crabbe di tujuh film Harry Potter.

“Jadi, jika aku memahami ini dengan benar, aktor yang memerankan Crabbe, sebuah peran kecil, dipecat dari Harry Potter karena menggunakan obat-obatan terlarang. Tapi, Johnny Depp yang memukuli istrinya, mendapat peran besar di film-filmmu? Koreksi aku jika salah @jk_rowling,” tulis @hobbitlindsey di Twitter pda 28 November.


Sehari berselang, @hobbitlindsey berkicau jika dia sudah diblokir oleh Rowling. “JK Rowling memblokirku,” ungkap @hobbitlindsey.

Kasus pemeran Crabbe yang dimaksud oleh @hobbitlindsey terjadi pada film Harry Potter ketujuh bagian dua. Di Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, Jamie Waylett yang sudah berperan sebagai Crabbe sejak film pertama, digantikan oleh Louis Cordice.

Tim Warner Bros saat itu memecat Waylett setelah ia dengan berani mengaku menanam marijuana di rumah ibunya. Setelah pengakuannya itu, Waylett langsung diberhentikan dari perannya sebagai kaki tangan Draco Malfoy tersebut.

Kini saat Depp juga menghadapi kasus hukum karena melakukan kekerasan kepada mantan istrinya, Amber Heard, fans berharap Warner Bros juga akan mengambil tindakan serupa. Fans ingin Depp digantikan oleh aktor lain.

- Baca Juga: Eksekutif Produser Ungkap Alasan Fantastic Beasts 2 Lebih Menarik dari Film Pertama

Tapi sejauh ini, Warner Bros tampaknya masih belum berniat mengabulkan permintaan fans itu. Pasalnya, sutradara David Yates telah mengatakan jika dia tak melihat adanya kesalahan dari seorang Depp sebagai seorang aktor.

“Aku hanya bisa memberitahumu tentang seorang pria yang aku temui setiap hari. Dia penuh dengan kesopanan dan kebaikan. Dan itu lah yang aku lihat. Apa pun tuduhan di luar sana tak akan berpengaruh pada penilaianku tentang seseorang yang bekerja denganku,” tegas Yates. Demikian dilansir Tribune.com, Selasa (5/12/2017). (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini